Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Flickr Sekarang Dibatasi Berdasarkan Jumlah, Bukan Berdasarkan Ruang Penyimpanan

Last updated on 11 November, 2018

Unbox.id – Setelah Flickr berpindah tangan pada awal tahun ini, pindah dari Yahoo ke SmugMug, fotografer tidak perlu lagi bertanya-tanya perubahan apa yang bakal hadir, tepatnya, yang ada di toko untuk platform fotografi. Pada hari Kamis (1/11) Flickr meluncurkan banyak perbaikan termasuk peningkatan optimalisasi gambar, pendaftaran akun yang lebih sederhana, dan pembatasan baru pada akun gratis.

Untuk pengguna Flickr yang menggunakan paket gratis, untuk penyimpanan ditentukan oleh jumlah gambar (atau video), bukan dari jumlah ruang yang mereka gunakan. Alih-alih penyimpanan gratis seukuran terabyte, pengguna di paket gratis Flickr sekarang akan dibatasi 1.000 foto atau video. Flickr memberikan pengguna gratis dengan lebih dari 1.000 gambar hingga 8 Januari 2019, untuk mengurangi koleksi gambar mereka.

Dari catatan, pengguna pada akun gratis yang telah mengunggah foto dengan lisensi Creative Commons sebelum 1 November 2018 tidak akan melihat foto-foto tersebut dihapus, bahkan jika mereka memiliki lebih dari 1.000 gambar dengan lisensi Creative Commons. Demikian pula, foto dalam koleksi Flickr Commons yang disediakan juga tidak akan dihapus. Untuk selanjutnya, akun gratis tidak akan dapat menambahkan lebih dari 1.000 foto Creative Commons tanpa beralih ke akun Pro terlebih dahulu.

Flickr mengatakan keputusan Yahoo untuk memperluas penyimpanan akun gratis ke terabyte mulai mengubah lansekap platform ini, membawa pengguna yang menggunakan platform ini untuk penyimpanan dan bukan dari anggota komunitas berbagi foto. Flickr mengatakan bahwa lebih banyak fotografer tahu berapa banyak foto yang mereka ambil, sementara sedikit yang tahu berapa banyak data yang sebenarnya mereka ambil, menjadi pemicu beralihnya batas penyimpanan ke batas yang membatasi jumlah file. Sebagian besar pengguna gratis memiliki kurang dari 1.000 gambar sementara mayoritas pengguna Pro memiliki lebih dari 1.000, kata Flickr.

Flickr mengatakan keanggotaan gratis masih memungkinkan untuk partisipasi dalam komunitas yang sama. “Sayangnya, layanan gratis ini jarang sekali benar-benar gratis untuk penggunanya. Pengguna harus membayar dengan data mereka atau dengan waktu mereka. Kami lebih suka pengaturannya transparan, ”kata Flickr dalam siaran pers.

Berlangganan Flickr Pro, akan dikenakan biaya sekitar $ 50 per tahun, dan terus akan menawarkan penyimpanan gambar tak terbatas dengan resolusi penuh dan bebas iklan, tetapi memperluas beberapa pilihan lain juga. Gambar yang dioptimalkan hingga beresolusi 5K. Pelanggan juga akan melihat dukungan prioritas dan statistik lanjutan dalam versi seluler. Mulai tahun depan, waktu pemutaran video akan meningkat dari tiga menit menjadi 10 menit. Dan program kerjasama yang memberikan diskon kepada pelanggan untuk produk lain akan diperluas hingga mencakup Adobe Creative Cloud, portofolio SmugMug, dan perlengkapan Peak Design.

Untuk semua pengguna, proses login dan mendaftar sekarang lebih sederhana – Flickr mengatakan untuk memungkinkan pendaftaran tanpa alamat email Yahoo. Pengguna sekarang dapat membuat akun dengan email apa pun, dan pengguna yang sudah ada juga dapat mengubah alamat email yang terkait dengan akun tersebut.

Baca juga – Snap Camera Telah Hadir Di Platform Windows 10 Dan MacOS

Akuisisi Flickr ini juga memungkinkan tim untuk memerangi spam. Flickr mengatakan bahwa pengguna mungkin telah memperhatikan lebih sedikit spam selama sebulan terakhir karena pihak Flickr mulai menerapkan sistem berbasis A.I yang dirancang untuk melacak spam.

Dengan perubahan itu, Flickr menawarkan diskon sebesar 30 persen pada langganan $ 50 untuk tahun pertama bagi pengguna yang melakukan upgrade sebelum 30 November.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Last updated on 23 Oktober, 2023 Jakarta, Unbox.id – Dalam era teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, semua orang tampaknya memiliki akses mudah...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Selama ini, pengguna aplikasi perpesanan WhatsApp tidak bisa mengirim foto dengan kualitas asli. Biasanya, sistem akan menurunkan kualitas gambar atau video...

Software

Jakarta, Unbox.id – Salah satu faktor penyebab HP lemot adalah kapasitas penyimpanan memori yang mulai penuh. Dalam beberapa kasus, bahkan ponsel tidak mampu menjalankan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Samsung merilis aplikasi terbaru pengolah foto agar menjadi jepretan yang estetik dan menarik. Aplikasi tersebut memiliki nama Galaxy Enhance X yang...