Artikel

Rumor Tentang Spesifikasi Nokia 9 PureView

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Seberapa senang anda akan mendengarkan kabar smartphone Nokia baru dengan nama PureView? Potensialnya, Nokia 9 yang dirumorkan mungkin memang membawa kembali nama PureView, dan dengan kamera lima lensa. Sementara itu ada banyak rumor sebelumnya tentang Nokia 8 Sirocco, dan tidak ada kabar untuk Nokia 9 PureView. Jadi inilah yang perlu anda ketahui untuk Nokia 9 PureView.

DESAIN

Seperti apakah tampilan Nokia 9 ini nantinya? Meskipun ada rumor tentang lensa ganda, dan kamera tiga lensa di bagian belakang, ada banyak rumor yang bermunculan tentang pengaturan lensa penta. Lima lensa kamera ini, ditambah dua sensor tambahan dan unit flash jadi total akan ada tujuh ring, mungkin akan berakhir dengan mendefinisikan tampilan Nokia 9. Render di sini memberi kita pandangan yang impresif tentang bagaimana mencoloknya Nokia 9 dengan desain ini.

Sebuah teaser gambar yang dipublish oleh dealer resmi Nokia di Malaysia dan sayang gambar ini sudah dihapus juga memperlihatkan ponsel dengan desain ini, menyebutnya Nokia 9 PureView, dengan tagline promosi, “powered by light,” mengindikasikan kinerja kamera rendah cahaya yang kuat. Ponsel yang digambarkan sangat mirip dengan konsep lima lensa Nokia 9 lainnya.

Itu bukan kemungkinan satu-satunya. Ponsel yang telah diilustrasikan ini dilengkapi dengan array tiga kamera, dan kamera lensa ganda juga. Laporan yang sama mengatakan Nokia 9 akan menampilkan layar kaca 3D edge-to-edge, dan tidak ada tombol sentuh kapasitif. Foto-foto ini memperlihatkan model biru dan oranye, dan kaca 3D edge-to-edge dan layar bezel-less.

JADWAL RILIS DAN NAMA

Masih belum diketahui kapan rencananya Nokia 9 ini akan diriliis, meskipun rencana pengumuman telah dipindahkan dari jadwal awalnya akan dilakukan pada akhir 2018 diundur hingga awal 2019. Kita jangan sepenuhnya yakin dengan nama apa Nokia 9 ini akan muncul, tetapi Nokia ini mungkin yang pertama kali menghidupkan kembali nama PureView. Dari foto yang dibocorkan oleh dealer Nokia di Malaysia, yang memposting tentang Nokia 9 PureView di halaman Facebook-nya. Perangkat ini diduga akan memiliki nama kode Olympic, karena lima ring kamera.

KAMERA

Penampilan Nokia 9 telah bocor dengan memperlihatkan lima lensa kamera di bagian belakang. Pengaturan penta-lens telah dilihat dalam gambar dengan membawa nama Zeiss, dan sistem zoom kamera milik Zeiss yang terlihat sangat mirip dengan apa yang bisa kita lihat pada ponsel ini, menurut laporan dari The Verge. Beberapa laporan mencatat bahwa ponsel yang bocor ini mungkin tidak menjadi Nokia 9, tetapi handset lain yang disebut Nokia 10.

Tidak ada spesifikasi untuk lima pengaturan kamera ini. Rumor awal menyatakan bahwa Nokia 9 akan menampilkan setup dual-cam, tetapi rumor tersebut sebenarnya merujuk pada Nokia 8 Sirocco. Kamera depan mungkin hadir dengan 21 megapiksel dan fitur aperture f/1.8.

SPESIFIKASI

Konon Nokia 9 akan mengemas layar AMOLED 6,01 inci dengan aspek rasio 18: 9, prosesor Snapdragon 845, baterai 3.950 mAh, dan slot dual-SIM. RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan 256GB, dengan Geekbench juga mengabarkan Nokia 9 akan menampilkan RAM 8GB. Kabar ini bisa saja dipalsukan, tentu saja. Dan tidak lupa dengan display fingerprint.

OS

Nokia 8 kemungkinan akan menjalankan Android 8.1 Oreo, Android One edition. Awal tahun ini di MWC, HMD mengkonfirmasi bahwa semua perangkat Nokia yang akan datang, kecuali Nokia 2, akan menjadi bagian dari program Android One. Data yang terlihat di situs firmware menunjukkan nama kode ponsel Olympic menjalankan Android 9.0 Pie.

Baca juga – Tanggal Rilis Command & Conquer: Rivals Terungkap

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top