Tech News

Update Windows 10 Oktober 2018 Takkan Rilis Pada Bulan Oktober

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Update Windows 10 Oktober 2018 yang dijadwalkan Oktober kemarin tampaknya tidak akan dirilis pada bulan itu setelah penundaan lebih lanjut menunda kembali peluncuran sekundernya. Rangkaian perbaikan terbaru pada update mengatasi masalah dengan menyeret file dari arsip zip di Windows File Explorer, menambah semakin banyak patch yang dirilis ke Windows Insiders sejak dirilis pada awal bulan Oktober lalu.

Pada awalnya update Windows 10 ini diluncurkan pada tanggal 2 Oktober lalu yang merupakan bagian dari acara Microsoft Surface, yang memperlihatkan debut perangkat terbaru dari Microsoft seperti Surface Studio 2 dan Surface Pro 6, update Windows 10 Oktober 2018 membawa sejumlah fitur baru, termasuk integrasi smartphone yang lebih baik dan peningkatan dalam pengeditan screenshot. Namun, momen itu dengan cepat dirusak dikarenakan bug berbahaya yang menyebabkan penghapusan data dari pengguna dan ketidakcocokan driver perangkat. Ini cukup buruk mengingat akibat masalah ini Microsoft harus menarik update dan mengirimnya kembali untuk diuji demi mencoba dan menghilangkan beberapa bug tersebut.

Sejak itu, ada beberapa laporan tentang perbaikan bug tambahan dan masih belum jelas kapan pengguna Windows 10 dengan basis yang lebih luas untuk menerima pembaruan ini. Yang jelas adalah update ini tidak akan pernah bisa dirilis pada bulan Oktober.

Ketika update ini telah tersedia, kita tahu bahwa update ini tidak akan memiliki masalah bug arsip zip yang baru-baru ini di-patch. Seperti yang telah dijelaskan dari Ars Technica, masalah ini akan menyeret dan menjatuhkan file dari zip tidak memberikan prompt pada pengguna untuk melihat apakah file mereka menimpa file dengan nama yang sama apa tidak. Windows 10 17763 build yang terdiri dari update Oktober 2018 bukan hanya mengabaikan file dengan nama yang sama namun tidak menyalinnya juga.

Baca Juga – Fitur Terbaru Windows Defender Membuat PC Lebih Terjaga Dari Virus

Patch pada cacat tersebut sekarang sedang berjalan dengan lambat dan rilis dalam program Windows Microsoft Insider, jadi harus siap untuk build utama dirilis. Perbaikan ini bergabung dengan patch tambahan untuk masalah penghapusan data, masalah audio, dan masalah kompatibilitas driver yang telah menjangkiti update Windows premium. Meskipun demikian, semuanya berjalan sangat terlambat, menunda update rilis lebih jauh dari waktu yang direncanakan awalnya.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top