Social Media

Tombol Homescreen Untuk Kontrol Timeline Dalam Twitter

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Pada bulan September lalu, Twitter mengatakan bahwa mereka ingin memberikan kontrol yang lebih banyak atas batas waktu aplikasi. Perubahan terbaru dilengkapi dengan memberikan akses ke timeline non-kronologi yang muncul tidak sesuai dengan uutan waktu yang telah Twitter tinggalkan pada tahun 2016 silam, sebuah perubahan yang mengganggu banyak penggunanya pada saat itu.

Saat ini, anda perlu masuk ke pengaturan Twitter untuk beralih di antara kronologi yang tidak sesuai urutan waktu dan alternatif yang mencakup hal-hal seperti “tweet terbaik pertama”, tweet yang direkomendasikan, dan postingan “jika anda melewatkannya”. Tapi sekarang Twitter sedang menguji satu tombol pada timeline untuk membuat jauh lebih mudah.

Dengan timeline non-kronologi, kata “timeline” pada Twitter hampir tidak cocok sekali, dengan daftar tweet merupakan hasil dari berbagai algoritma yang memilih postingan yang lebih menarik daripada timeline yang muncul sesuai urutan waktu.

Sudah cukup banyak pengguna yang telah menyatakan keluhan mereka selama beberapa tahun terakhir ini, yang mendorong Twitter untuk mulai menawarkan dua jenis timeline, dan berita hari Rabu minggu kemarin mengungkapkan bahwa Twitter memfokuskan pada gagasan bahwa pengguna mungkin ingin beralih di antara kedua dari timeline tersebut.

Baca Juga – Twitter Tambahkan Fitur Data Saver Dalam Update Terbaru

“Kami telah belajar ketika Twitter menampilkan tweet terbaik pertama, dan orang-orang merasa Twitter lebih relevan dan berguna. Namun, kami telah mendengar beberapa feedback dari orang-orang yang lebih suka melihat tweet terbaru, ”kata perusahaan yang bermarkas di San Francisco bulan lalu tersebut.

Selama dalam tahap pengujian, tombol pengalihan timeline ini hanya muncul pada pengguna tertentu, tetapi jika Twitter menganggap ini sukses dan berhasil, kita dapat melihatnya diluncurkan ke seluruh komunitas.

 

Jika anda seorang pengguna Twitter yang bukan bagian dari tim penguji tetapi anda ingin melihat timeline kronologi ini, maka anda dapat melakukannya dengan cara cuku mengetuk gambar profil anda, kemudian pilih “pengaturan dan privasi,” dan kemudian pilih “preferensi konten.” Setelah itu, cukup dengan mengalihkannya melalui tombol di bagian samping “tunjukkan tweet terbaik terlebih dahulu.”

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top