Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Perjalanan Lebih Nyaman Dengan Integrasi Waze Dengan Audio Player

Last updated on 3 November, 2018

Unbox.id – Waze menawarkan sebuah integrasi dengan Spotify tetapi aplikasi navigasi ini baru saja mengumumkan penambahan layanan streaming lebih sebagai bagian dari peluncuran audio player baru.

Dalam upaya untuk membuat perjalanan anda menjadi lebih nyaman, Waze menambahkan dukungan untuk Pandora, Deezer, iHeartRadio, NPR One, Scribd, Stitcher, dan TuneIn, memberikan pada anda akses mudah ke trek musik, podcast, audiobook, radio, dan berita.

Saat ini, integrasi ini hanya tersedia untuk komunitas Waze beta global, audio playe akan mendarat pada seluruh komunitas Waze dalam beberapa minggu mendatang.

“Integrasi ini dibuat untuk memastikan setiap pengguna Waze memiliki waktu terbaik di jalan, Waze audio player dengan lancar menjalankan aplikasi audio favorit anda disertai dengan petunjuk jalan dan peringatan dari Waze,” kata pihak Waze dalam postingan blog yang mengumumkan fitur terbaru.

Sangat mudah untuk mengakses audio player milik Waze – cukup dengan mengetuk simbol musik-catatan berwarna merah muda di arah kanan atas layar, lalu pilih salah satu layanan yang ditawarkan ini, dan kemudian akan mulai memutar konten secara otomatis. Kenyamanan ekstra ini diharapkan juga membawa pengendara kendaraan lebih aman, karena anda tidak perlu lagi bermain-main dengan ponsel anda begitu anda keluar dari Waze, pilih aplikasi lain, cari konten, dan tekan tombol putar.

Anda bisa beralih dari aplikasi Waze ke berbagai layanan audio, dan ketika anda melakukannya, petunjuk dari Waze akan terus muncul di bar di bagian atas layar.

Baca Juga – Smartwatch Garmin Forerunner 645 Tambahkan Spotify Untuk Kenyamanan Berolahraga

Untuk mengatur layanan streaming dengan Waze audio player ini, pertama-tama pastikan anda telah memiliki versi terbaru aplikasi audio pihak ketiga yang diinstal didalam perangkat anda.

Selanjutnya, sinkronkan Waze dengan aplikasi audio dengan mengetuk ikon aplikasi di Waze audio player dan pilih sambungkan.

Pengguna versi beta harus tahu bahwa tidak semua layanan ini telah tersedia, meskipun mereka hanya tinggal menunggu waktu. Misalnya, Waze untuk platform Android saat ini tidak memiliki Deezer, sementara iOS menunggu integrasi dengan Pandora, NPR, dan TuneIn. Lihat bagan dibawah ini untk memperjelas integrasi ini:

Jika saat ini anda ingin sekali mencoba layanan baru, anda dapat mengajukan permohonan untuk bergabung dengan komunitas beta Waze.

Fitur berbasis audio milik Waze yang baru ini hadir tak lama setelah Google mengumumkan penawaran yang serupa untuk Maps.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta. Unbox.id – Google Maps telah membersamai penggunanya selama beberapa tahun hingga sekarang. Sistem navigasinya sangat membantu pengguna dalam menentukan lokasi. Berkatnya, pengguna dapat...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Setelah melakukan banyak pembaruan di beberapa tahun terakhir, Google mulai membersihkan aplikasi-aplikasi yang menurutnya sudah tidak relevan. Seperti aplikasi Google Chat,...

Tech Industry

Unbox.id – Di kota-kota besar seperti Jakarta, kemacetan menjadi salah satu hal yang sering Anda jumpai. Aplikasi Waze merupakan aplikasi navigasi GPS yang sangat...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, para pengguna Spotify dikejutkan dengan update terbaru platform penyedia konten music tersebut. Pasalnya, dalam pembaruan fitur platform ini juga...