Spesifikasi & Harga

Ini Dia Spesifikasi dan Harga New MacBook Air Apple

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Jakarta, unbox.id – Rupanya rumor-rumor tentang perangkat laptop besutan Apple yang bakal segera dirilis ini menjadi sebuah kebenaran. Sebelumnya, Apple telah dirumorkan akan meluncurkan laptop terbarunya, mana itu merupakan sebuah perangkat yang diperbarui dari generasi sebelumnya, MacBook Air. Ini berdasarkan konfirmasi dari pihak Apple yang baru-baru ini telah mengungkap bahwa pihaknya memutuskan untuk memperbarui device pada MacBook Air. Jadi, kami akan memakai istilah ‘ New MacBook Air ’ untuk perangkat laptop terbaru Apple ini untuk bahasan kali ini.

MacBook Air, yang merupakan laptop terlaris Apple dan yang termurah ini memang  butuh penyegaran sejauh ini, dan pada hari ini kita bisa mendapatkan detail dari spesifikasi dan harga perangkat versi baru dari MacBook Air ini. Lekas disimak ulasannya…

Spesifikasi

New MacBook Air besutan Apple ini akan memiliki Retina Display 13.3 “2560×1600 dengan 50% bezel lebih kecil dari pendahulunya dan tentunya dengan desain yang lebih modern dengan bahan kaca hingga ke bagian tepi tubuhnya. Layar dapat menampilkan 48% lebih banyak warna dan juga lebih jernih serta masih ada kamera FaceTime di bagian atasnya.

Selain itu, laptop terbaru besutan Apple ini memiliki Touch ID, yang diaktifkan oleh chip T2 yang ada di dalam MacBook Air (fitur memulai debutnya pada perangkat MacBook Pro). Ini juga memastikan bahwa perangkat lunak yang dimuat saat boot belum terusak, dan itu dilakukan pada enkripsi data lalat untuk SSD, dan ini juga memungkinkan untuk menggunakan app Hey Siri.

Berbicara tentang SSD, bakal ada memori sebesar 1.5TB untuk penyimpanan data pada New MacBook Air ini dan juga akan dibekali 16GB RAM. Perangkat ini dilengkapi dengan generasi ke-8 Intel Core i5 generasi ke-8, dan bisa bertahan hingga 12 jam untuk browsing web dan 13 jam saat memutar film dari aplikasi iTunes.

Sementara itu, untuk spesifikasi keyboard yang bakal disematinya adalah tipe kupu-kupu generasi ke-4, yang menurut Apple lebih tepat dan responsif daripada yang ada pada MacBook Air sebelumnya. Kunci-nya secara individual backlit dan kini trackpad bertipe Force Touch, dengan luas permukaan 20% lebih banyak.

Keunggulan lainnya dari New MacBook Air Apple ini adalah sound systemnya, yang mana ia menjadi 25% lebih keras, 2 kali lebih nge-bass dari pendahulunya. Tidak sampai disini, laptop terbaru Apple ini akan memiliki dua port Thunderbolt 3, di mana Anda dapat menghubungkan layar 5K atau bahkan eGPU jika Anda menginginkannya.

Dan MacBook Air terbaru Apple dibuat sepenuhnya dari bahan daur ulang aluminium, dan memiliki volume 17% lebih sedikit daripada model lama. Ini berarti laptop ini akan bertubuh 10% lebih tipis yakni sekitar 15,6 mm dan dengan berat hanya 2,75 pon ( 1,24 kg) saja.

Tanggal Rilis dan Harga

New MacBook Air ini tersedia untuk pre-order yang dimulai pada hari ini dalam pilihan warna emas, abu-abu terang, dan perak. Ini akan dirilis resmi pada 7 November mendatang dengan harga mulai dari USD$ 1,199.

Pihak Apple mengklaim bahwa perangkat ini merupakan laptop termurah yang pernah dibuat dengan spesifikasi Retina Display dan itu benar, tetapi pada saat yang sama harga awal telah secara signifikan merayap naik dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Baca Juga – Sony PlayStation Classic Segera Hadirkan 20 Game Pre-loaded, Ini daftarnya

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top