Artikel

Google Perbaharui Recaptcha Guna Mencegah Bot Tanpa Perlu Verifikasi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Google telah memperbarui alat verifikasi Recaptcha ke versi ketiganya, yang memungkinkan pemilik situs web guna menghilangkan lalu lintas berbahaya yang dihasilkan bot tanpa mengharuskan pengunjung membuktikan diri mereka terlebih dahulu. Perubahan ini juga mempermudah pengunjung untuk masuk ke situs favorit mereka tanpa ada banyak waktu yang terbuang dan frustrasi karena harus menyelesaikan teka-teki untuk membuktikan bahwa mereka adalah manusia setiap waktu.

Google merancang Recaptcha awalnya untuk membantu situs web mengidentifikasi lalu lintas mereka yang dihasilkan oleh pengunjung, dan membantu memfilter bot yang menghasilkan spam atau penyalahgunaan otomatis. Daripada memaksa pengguna untuk melakukan tes interaktif – seperti mengklik kotak centang pada halaman login untuk membuktikan mereka adalah manusia – Recaptcha v3 sekarang menghasilkan skor sehingga pemilik situs web dapat menentukan apakah lalu lintas mereka berasal dari bot atau tidak.

“Recaptcha v3 mengembalikan skor untuk setiap permintaan tanpa ada friksi,” kata Google tentang pembaruan ini. “Skor ini berdasarkan pada interaksi dengan situs tersebut dan memungkinkan anda untuk memilih tindakan yang tepat pada situs tersebut.” Recaptcha akan memberi peringkat lalu lintas dan interaksi berdasarkan skor dari 0,0 hingga 1,0, dengan 1,0 menjadi interaksi yang baik dan skor mendekati 0,0 menunjukkan kemungkinan bahwa lalu lintas ini dihasilkan oleh bot.

Pemilik situs web dapat membuat skrip untuk melakukan tindakan otomatis berdasarkan nilai lalu lintas. Misalnya, jika Recaptcha v3 mendapati skor rendah, pemilik situs web dapat menggunakan skrip untuk meminta autentikasi dua faktor atau verifikasi email sebagai persyaratan masuk untuk situs mereka. “Karena Recaptcha v3 tidak pernah mengganggu aliran pengguna, anda dapat menjalankan Recaptcha terlebih dahulu tanpa mengambil tindakan dan kemudian memutuskan ambang batas dengan melihat lalu lintas di konsol admin,” Google menambahkan. “Secara default, anda dapat menggunakan batas 0,5.”

Baca Juga – Waspada ! Unduh Google Chrome Melalui Microsoft Edge Berbuah Malware

Dalam video YouTube yang mendemonstrasikan cara kerja Recaptcha v3, Google mengatakan bahwa verifikasi bisa ditambahkan ke berbagai bagian situs web, termasuk untuk masuk ke akun, memposting ulasan, atau memeriksa situs untuk membeli barang. Ketika diterapkan ke halaman ulasan produk, Recaptcha membantu menjaga integritas situs web dengan mampu mengidentifikasi dan memfilter ulasan palsu yang diposting oleh bot.

“Recaptcha mengambil berbagai sinyal tentang interaksi dan memprediksi kemungkinan permintaan dibuat oleh bot,” kata Google. “Recaptcha bekerja paling baik dengan bagaimana manusia dan bot berinteraksi melalui situs web. Jadi untuk kinerja terbaik, sertakan Recaptcha di banyak tempat. ”

Untuk pengguna dan peselancar web, bagian terbaik tentang Recaptcha v3 adalah menghilangkan friksi ketika pengguna masuk ke situs karena mereka tidak lagi harus membuktikan bahwa mereka adalah manusia dengan mencentacng dalam kotak, mengetikkan kode verifikasi yang sulit dibaca, atau menjawab teka-teki.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top