Xiaomi

Review Kamera Xiaomi Mi Mix 3, Autofokus Unggul Di Kelasnya

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Jakarta, unbox.id –Setelah merilis beberapa teaser promosinya, smartphone Xiaomi Mi Mix 3 pada akhirnya telah resmi rilis pada 25 Oktober kemarin. Selain desain yang minimalis  dan menarik, smartphone terbaru Xiaomi ini juga mengandalkan spesifikasi plus fitur software pendukungnya. Ya, ia menawarkan kinerja cahaya rendah dan rendering bokeh dari kamera ganda di bagian belakangnya juga pengambilan video slow-mo 960fps. Cukup menarik untuk smartphone kelas menengah ke atas, bukan? Sebelum kita mereview kamera Xiaomi Mi Mix 3 dan memberikan beberapa sampel jepretan kameranya, kita intip dahulu spesifikasi utamanya.

Baca juga – https://www.unbox.id/2018/01/30/xiaomi-mi-mix-2s-smartphone-pertama-menggunakan-snapdragon-845/

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3

Adanya dukungan teknologi jaringan 5G sebagai salah satu kekuatan untuk entri Mi Mix terbaru Xiaomi ini. Untuk lengkapnya, kita intip teaser yang mempromosikan dukungan 5G-nya  dibawah ini;

Ya, smartphone berlabel seri Mi Mix 3 ini akan mendukung konektivitas 5G dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 . Selain itu, ia dibekali layar 6,4 inchi beresolusi cukup tinggi dan khas dikelasnya , kamera ganda 20 + 16MP, RAM 10GB, ROM 256 GB, dan baterai berkapasitas 3.850 mAh.

Hasil Uji DxOMark

Begitu resmi meluncur, lembaga DxOMark dengan cepat memberikan ulasan tentang hasil tes kamera Xiaomi Mi Mix 3 ini. Tak diduga perangkat Xiaomi terbaru ini mendapat skor yang tinggi, yakni 103 untuk kinerja foto (hasil gabungan)  dan 93 untuk skor kinerja maupun kualitas video yang dihasilkannya. Untuk referensi, skor gabungan 103 yang didapatkan dari hasil kamera smartphone terbaru Xiaomi ini bisa disebandingkan dengan kamera dari Samsung Galaxy Note9. Namun ia masih di bawah skor yang diddapat untuk iPhone XS Max (105) dan Huawei P20 Pro (109).

Berdasarkan hasil tes DxO tersebut, kinerja autofokus pada kamera Xiaomi Mi Mix 3 dinilai andal dan cepat , baik dalam pengambilan foto maupun video serta memiliki jangkauan dinamis yang lebar  kamera ganda-nya dan terdapat keseimbangan titik putih yang akurat, serta mampu menghasilkan warna yang hidup. Sementara tingkat kebisingan (noise) yang relatif tinggi di video dan stills, itu karena masih memiliki adanya beberapa keretakan warna dalam beberapa adegan dalam ruangan.

Berikut ini hasil DxOMark pada kamera Xiaomi Mi Mix 3;

(Note : untuk laporan yang lengkap dan detail, Anda bisa buka situs web DxOMark).

Beberapa Sampel Foto

Berikut ini beberapa contoh foto yang diambil dari kamera Xiaomi Mi Mix 3, baik itu dari kamera utamanya, telephoto, selfie-nya. Dan ini juga diberikan hasil dengan teknologi AI di fitur pendukung kameranya.

Foto dari kamera utama (cr. gsmarena)

AI belum diaktifkan

AI telah diaktifkan

Foto sebelum dan sesudah AI diaktifkan (cr. gsmarena)

Foto dari kamera telephoto (gsmarena)

 

Foto Selfie Reguler dan Bokeh (cr. gsmarena)

Sangat bagus untuk kamera dari smartphone kelas menengah ke atas ini, bukan? Tertarik memilikinya? Tunggu saja kehadirannya di pasaran gadget Indonesia dalam waktu dekat ini!

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top