Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Google Maps Tambahkan Informasi Spot Favorit Anda

Last updated on 27 Oktober, 2018

Unbox.id – Google tampaknya mendapatkan waktu sibuk ekstra pada tahun ini dengan kembali meluncurkan fitur terbaru untuk aplikasi Google Maps-nya, dan pada hari Kamis (25/10) yang menawarkan beberapa hal baru lagi.

Awalnya bagi pengguna Android, fitur yang pertama dari Google Maps memungkinkan anda untuk mengikuti tempat-tempat seperti toko dan restoran favorit anda, memastikan anda akan menjadi yang pertama tahu tentang penawaran khusus, event, dan pembaruan lainnya yang mungkin ingin anda dengar.

Untuk mengikuti tempat yang anda minati, cukup tekan tombol “follow” di halaman profilnya. Dan setelah itu, berita dan pembaruan yang relevan akan ikut muncul di tab “For You” di aplikasi.

Dan ini masih belum semuanya. Untuk memastikan anda bukan orang yang terakhir tahu tentang opening tempat-tempat baru yang keren di kota, Google Maps segera mulai menampilkan profil tempat-tempat tersebut hingga tiga bulan sebelum opening. Cukup perhatikan tanggal waktu opening-nya – bertuliskan dengan teks oranye – lalu buat rencana anda untuk berkunjung kesana.

Saat mengumumkan fitur baru, Paul Cole, manajer produk Google Maps, menulis dalam sebuah postingan: “Pernahkah anda berkeliaran di sekitar toko favorit anda hanya untuk mengetahui bahwa anda melewatkan promo-promo ? Atau mungkin anda selalu menjadi orang yang terakhir  mencari tahu tentang opening spot terbaru di kota.”

Baca Juga – Fitur Google Lens Membuat Google Images Bisa Mengenali Objek Dalam Gambar

“Dengan lebih dari 150 juta tempat didalam Google Maps dan jutaan orang yang mencari tempat untuk dituju, kami melakukan dua update sehingga semakin mudah bagi anda untuk mengikuti tempat-tempat yang anda sukai dan mencari tahu tempat yang akan segera hadir.”

Memang ini menjadi waktu sibuk bagi Google Maps. Pada bulan lalu saja, Google Maps meluncurkan banyak fitur baru, termasuk pelacakan perjalanan realtime untuk iPhone, navigasi yang ditingkatkan untuk perjalanan, voting untuk membantu anda dalam memilih tempat makan dan lokasi untuk stasiun pengisian baterai EV.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp merilis fitur ‘Status’ pada awal tahun 2017, dan mirip dengan Snapchat atau Instagram Stories. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi...

Tech Industry

Unbox.id – Google Maps telah memantapkan dirinya sebagai aplikasi navigasi yang paling banyak digunakan di perangkat Android, menawarkan serangkaian fitur komprehensif yang memenuhi kebutuhan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...

Tech Industry

Unbox.id – Google akan terus memperluas kehadiran AI di layanannya. Baru-baru ini, raksasa internet ini memperkenalkan AI Generatif ke dalam aplikasi pemetaannya, khususnya Googel...