Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Menarik ! Sekarang Anda Bisa Menambahkan Musik Kedalam News Feed, Stories, Bahkan Profil Facebook Anda

Last updated on 27 Oktober, 2018

Unbox.id – Karena ketika musik lebih baik daripada kata-kata dalam menyampaikan apa yang ingin anda sampaikan, Facebook memberi pada pengguna alat untuk menambahkan lagu favorit kedalam News Feed, Stories, dan bahkan Profile. Pada hari Rabu (24/10), Facebook memulai debut fitur musik untuk Stories dan News Feed, dan terus memperluas versi video siaran langsung dari Karaoke dan menjanjikan pada pengguna dapat memadukan lagu favorit ke dalam profil mereka juga. Fitur ini muncul setelah Facebook menjalin beberapa kesepakatan dengan label besar dunia musik.

Stiker musik baru dalam Facebook Camera memungkinkan para pengguna untuk menambahkan musik kedalam Stories mereka dan juga memungkinkan mereka untuk menambahkan musik ke dalam News Feed. Stikernya mirip dengan stiker musik didalam Instagram Stories; para pengguna bisa menambahkan stiker yang bertanda Musik kedalam gambar atau video, pilih lagu, lalu pilih bagian mana dari lagu itu diputar. Stiker ini memberikan credit pada musisi.

Alat ini bisa dipasang dalam gambar maupun video, termasuk gambar yang diambil dalam Facebook Camera dan media yang telah direkam sebelumnya yang ditambahkan dari dalam perangkat. Sementara itu, alat ini sudah tersedia untuk Stories, Facebook mengatakan bahwa akan membawa stiker itu kedalam News Feed juga.

Selain News Feed dan Stories, Facebook juga segera membuat pengguna setianya menyertakan lagu favorit mereka di profil mereka. Fitur ini dimaksudkan untuk membagikan lagu favorit apa yang anda dengarkan. Sementara itu, ini merupakan hal baru untuk Facebook, rasanya ini sedikit mengingatkan pada MySpace. Namun, dari suara itu, Facebook mengatakan bahwa para pengunjung yang melihat profil harus memutar lagu tersebut, sehingga fitur ini tidak terdengar secara otomatis akan saat pengunjung melihat profil anda.

Baca Juga – Facebook Uji Fitur Perintah Suara Untuk Aplikasi Messenger

Musik profil, seperti bagaimana stiker, akan memberikan kredit visual kepada artis. Mengetuk lagu juga akan mengarah pada pilihan untuk menambahkan lagu kedalam profil anda atau untuk melihat halaman Facebook artis.

Fitur ketiga yang berfokus pada musik adalah perluasan Lip Sync Live, sebuah fitur yang diluncurkan pada awal musim panas ini yang mendorong pertunjukan secara langsung. Selain meluncurkan fitur ini ke “banyak negara,” Facebook juga sekarang memberikan beberapa lagu di layar lirik. Anggap saja sebagai karaoke dalam Facebook Live, hanya saja tanpa suara anda.

Fitur ini muncul setelah beberapa kesepakatan dengan label musik yang memungkinkan berbagi musik di bawah perjanjian tersebut tanpa melakukan pelanggaran hak cipta ilegal. Facebook mengatakan setelah perjanjian pertama kalau kesepakatan itu juga termasuk “kompensasi yang adil untuk penulis lagu.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Jaksa AS di Virginia sedang menyelidiki Meta (perusahaan induk Facebook) atas dugaan bahwa platform media sosial tersebut memfasilitasi dan mengambil keuntungan dari...

Social Media

Unbox.id – Tidak dapat disangkal bahwa Facebook telah menjadi raja media sosial. Media sosial adalah salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia,...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp merilis fitur ‘Status’ pada awal tahun 2017, dan mirip dengan Snapchat atau Instagram Stories. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Facebook dan Instagram mengalami masalah besar di seluruh dunia pada hari Selasa (05 Maret 2024) kemarin. Masalah tersebut mengakibatkan pengguna tidak...