Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Qualcomm Snapdragon 675 Akan Menggerakkan Smartphone Kelas Menengah

Last updated on 26 Oktober, 2018

Unbox.id – Awal tahun ini Qualcomm menyelesaikan chip Snapdragon seri 700, tetapi ternyata penambahan seri-700 tidak pernah ditujukan untuk menggantikan seri 600. Bahkan, Qualcomm baru saja meluncurkan chip untuk seri 600 terbaru – Qualcomm Snapdragon 675.

Chip ini bertujuan untuk menghadirkan beberapa fitur Qualcomm yang lebih premium kedalam ponsel dengan harga yang lebih relitif murah, termasuk untuk optimalisasi game – Qualcomm mengatakan chip ini mampu mengurangi lag hingga 90 persen. Selain itu, chipset ini memiliki Qualcomm Spectra 250L image signal procesor, yang mendukung sensor kamera hingga 48 megapiksel, potrait mode, zoom optik 5x, dan seterusnya.

Qualcomm juga menggembar-gemborkan A.I dari chipset. Menurut Qualcomm, chip meningkatkan kinerja A.I. hingga 50 persen, dan termasuk A.I engine yang dioptimalkan untuk melakukan hal-hal seperti beradaptasi dengan suara penggunanya.

“Dikemas dengan kemampuan gaming yang canggih, kinerja kamera yang luar biasa dan AI engine multi-core, smartphone berbasis Snapdragon 675 akan memberikan pengalaman baru ke konsumen secara global,” kata Qualcomm dalam sebuah pernyataan.

Ketika chip ini memprosesan mentah, chipset menawarkan delapan core Kryo 460 CPU dengan clock speed hingga 2.0GHz. Enam  core tersebut dibangun untuk efisiensi dan dengan demikian chip akan meningkatkan daya tahan baterai saat menggunakannya. Kemudian, untuk kinerja yang lebih tinggi, dibutuhkan dua core untuk pemprosesan yang lebih optimal. Ini tidak buruk untuk sebuah chip midrange. Menurut Qualcomm, chip ini kemungkinan akan masuk di ponsel dalam kisaran $ 350 hingga $ 500, ini yang membedakannya dari chip 700-series, yang tampaknya ditanam pada ponsel yang sedikit lebih mahal untuk menawarkan pengalaman ponsel premium.

Baca Juga – Qualcomm Rilis Snapdragon 700, AI Mumpuni Kelas Mid-end

Seperti yang anda harapkan dari sebuah chip Qualcomm, ada penekanan besar pada modem yang juga terlibat – fitur modem Snapdragon X12, yang mendukung kecepatan pengunduhan hingga 600Mbps. Anda juga akan mendapatkan dukungan untuk Fast Charging Qualcomm 4+, yang dapat mengisi daya baterai dari nol hingga 50 persen dalam waktu 15 menit, meskipun akan bervariasi tergantung pada ukuran baterai.

Kami tidak yakin kapan tepatnya ponsel akan mulai bermunculan dengan chip Snapdragon 675 yang baru, meskipun berdasarkan rekam jejak Qualcomm sebelumnya, sepertinya kita akan melihat ponsel dengan chip baru dalam beberapa bulan kedepan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan untuk melarang penjualan ponsel pintar kepada anak-anak di bawah 16 tahun. Hal ini dilakukan untuk memerangi kecanduan smartphone...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ponsel pintar memiliki kemampuan pengisian cepat yang luar biasa, apalagi mengingat dinamika pekerjaan dan aktivitas sehari-hari lainnya yang mengharuskan kita untuk selalu...