Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Layanan Digitzing Box Mendigitalkan Kenangan Dalam Media-Media Jadul

Last updated on 22 Oktober, 2018

Unbox.id – Anda pada saat ini mungkin saja masih memiliki beberapa kaset film VHS lama dari era 80-an dalam rumah, tetapi anda tidak memiliki mesin untuk memutarnya. Dan bagaimana dengan gulungan Super 8 yang telah berdebu tersimpan dalam gudang ?

Meskipun mungkin membawa media jadul ke era digital ini anda membutuhkan peralatan tertentu, dan yang lebih penting, banyak waktu luang untuk menyelesaikan pekerjaan ini. Itu sebabnya banyak dari kita tidak pernah mengetahuinya.

Tentu saja, ada layanan di luar sana yang bisa mengatasi problema ini, namun dengan biaya dan pengorganisasian berbagai jenis media untuk berbagai penawaran juga bisa membuat anda sedikit bimbang.

Itulah sebabnya Kodak meluncurkan Digitizing Box, layanan yang sangat sederhana – dan cukup murah untuk mengubah media lama anda menjadi file digital agar mudah dinikmati.

“Kodak Digitizing Box membawa versi modern dari amplop kuning Kodak kembali dan bertujuan untuk mendigitalkan semua media yang telah menua,” kata perusahaan itu tentang layanan baru ini.

Cara kerja Digitzing Box seperti ini: anda bisa memulainya dengan mengumpulkan semua media yang ingin anda konversi, termasuk videotape (VHS, Betamax, VHS-C, dan banyak lagi), film (8mm dan 16mm), gambar (cetakan, negatif, dan slide), dan audio (kaset dan reel-to-reel).

Selanjutnya, hitung berapa banyak item yang anda miliki (25 print sama dengan satu item) dan pesanan box pra-bayar yang sesuai dari Kodak. Seluruh biaya layanan ini dikenakan biaya sebesar $ 60 untuk tiga item, $ 170 untuk 10 item, $ 290 untuk 20 item, dan $ 560 untuk 40 item. Ketika box itu datang, masukkan semuanya dan kirimkan menggunakan label pengiriman UPS prabayar. Proses ini biasanya membutuhkan waktu antara lima hingga enam minggu.

Baca Juga – Kodak Luncurkan Kembali Ektachrome Setelah 6 Tahun Menghilang

“Kami tahu betapa pentingnya setiap foto dan home movie, jadi kami terus memperbarui dengan sistem pelacakan online,” kata perusahaan melalui situs webnya. “Setiap item yang anda kirim diberi barcode dan akan dilacak dari awal proses hingga selesai dan anda akan menerima hingga 12 pembaruan yang dikirim melalui email di seluruh proses kami.. ”

Anda bisa mendapatkan konten digital anda dalam berbagai cara, termasuk pada thumb drive, DVD, atau unduhan digital. Kodak juga akan mengembalikan semua media asli anda untuk disimpan dengan aman.

Kodak telah menjalin kerja sama dengan AMB Media untuk meluncurkan Digitizing Box. AMB Media telah mengoperasikan layanan serupa yang dinamakan Legacybox, meskipun Kodak memberikan harga yang lebih kompetitif.

Jika anda mencari cara yang mudah untuk menyimpan kenangan untuk bisa dinikmati oleh generasi mendatang, maka layanan digital baru dari Kodak patut dipertimbangkan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk seri Galaxy M, yaitu Galaxy M14 5G. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini dibekali baterai besar....

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone mid-range seri A terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G. Setelah bocoran...

Handphone & Tablet

Unbox.id – Riset terbaru menunjukkan bahwa Samsung tetap menjadi salah satu produsen smartphone papan atas di Indonesia. Hal ini tak lepas dari teknologi mutakhir...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Pilihan smartphone mid-range semakin menarik dengan perangkat baru dari realme. Sebagai brand smartphone yang berhasil menjadi TOP 5 di pasar global (berdasarkan...