Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

MAKERphone, Kit Yang Mengajarkan Lebih Dari Sekedar Coding Tapi Membuat Smartphone

Last updated on 18 Oktober, 2018

Unbox.id – Dengan lebih dari satu miliar unit yang telah terjual, memiliki iPhone bukan lagi batas status seseorang yang menandakan sebagai dari kalangan elit. Tidak juga dengan memiliki flagship Samsung terbaru. Anda tahu apa sebenarnya yang mengumpulkan pandangan kekaguman dari sesama penggemar dari smartphone? Yaitu membuat ponsel edisi terbatas dengan tangan sendiri.

Dan itulah yang membuat MAKERphone begitu istimewa. Nah dan faktanya  bahwa ketika membangun sebuah handset buatan sendiri, Anda akan mendapatkan kursus kilat dalam dunia elektronik dan coding. Ini merupakan gagasan dari Albert Gajšak, seorang pengusaha muda yang memiliki pemikiran teknis yang sebelumnya telah menciptakan MAKERbuino, konsol game genggam 8-bit karya sendiri. Dengan proyek sebelumnya yang meningkatkan 10 kali tujuan pendanaannya di kampanye Kickstarter, Gajšak menetapkan sebuah ponsel sebagai produk berikutnya yang akan bisa dinikmati bersama-sama.

“Ide untuk ponsel ini sebenarnya lahir sebelum kampanye MAKERbuino; namun kami belum cukup terampil untuk mewujudkannya, ”katanya melalui Digital Trends. “Kami memilih ponsel sebagai suksesor MAKERbuino karena kami ingin membawa elektronik kepada orang-orang yang menggunakan konsep umum yang mudah dipahami semua orang. Dan tidak ada yang lebih umum selain ponsel seluler, karena semua orang memilikinya. ”

MAKERphone berbasis Arduino hadir sebagai kit, dengan semua yang anda butuhkan untuk merakit ponsel buatan anda sendiri. Ada papan sirkuit, prosesor dual-core, modul GSM, 128 x 160 piksel layar LCD, modul suara, dan antena. Anda bisa melakukan apa saja dengan itu, namun anda tidak akan bisa membandingkan buatan anda tersebut dengan smartphone unggulan saat ini.  Tetapi setidaknya ponsel buatan anda ini masih bisa membuat panggilan, mengirim pesan teks, dan memberi anda kode permainan yang anda buat sendiri.

Baca Juga – OB/VS ADPT, Sepatu Yang Cocok Di Segala Kondisi Cuaca

“Berdasarkan pengalaman kami, bahkan seorang anak berusia 11 tahun dapat membuat MAKERphone buatan mereka sendiri dengan sedikit bantuan dari orang dewasa,” kata Gajšak. “Meskipun jauh lebih rumit dibandingkan dengan MAKERbuino, Makerphone sebenarnya lebih intuitif dan mudah untuk dirakit. Tidak dibutuhkan keahlian khusus dalam merakitnya, hanya dengan rasa antusiasme dan minat dengan dunia teknologi. ”

Jika anda tertarik dengan proyek kampanye Kickstarter ini, harga untuk Makerphone mulai dari harga $ 89. Pengiriman pesanan anda ini direncanakan akan mulai dikirim pada bulan Maret 2019.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Brand ponsel pintar Poco baru-baru ini mengonfirmasi akan meluncurkan Poco X6 Neo pada 13 Maret di pasar India. Ponsel cerdas yang...

Huawei

Jakarta, Unbox.id — Huawei akan memperluas seri Nova 12 dengan memperkenalkan model baru, Huawei Nova 12i. Seri yang pertama kali meluncur di China tahun...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Ponsel cerdas Vivo baru, dengan nomor model V2324HA, baru-baru ini muncul di database Sertifikasi Radio Tiongkok dan platform benchmarking Geekbench. Ada...

Motorola

Jakarta, Unbox.id — Motorola kali ini tengah mempersiapkan meluncurkan ponsel baru di pasar bernama Moto Edge 50 Pro. Perangkat yang sama ini akan debut...