Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Genius Jalin Kerjasama Dengan Apple Music Untuk Integrasi Lirik Lagu

Last updated on 17 Oktober, 2018

Unbox.id – Jika anda pernah bertanya-tanya tentang kata-kata pada sebuah lagu, kemungkinan ini cukup bagus buat anda setidaknya anda sadar akan layanan lirik musik dari Genius. Dalam sebuah langkah besar, Genius telah berkerjasama dengan Apple Music untuk menambahkan lirik kedalam konten streaming musik mereka.

Salah satu keluhan utama yang dimiliki pengguna tentang Apple Music adalah bahwa aplikasi ini tidak memiliki dukungan bawaan (built in) untuk lirik lagu. Semua ini telah berubah, karena anda akan dapat menemukan lirik lagu dari ribuan lagu yang didukung oleh layanan Genius ini.

Sebagai bagian dari hubungan kerjasama yang terhitung masih baru, Genius telah menjadikan Apple Music sebagai pemain pilihan untuk situs web dan aplikasi selulernya. Sekarang pelanggan Apple Music dengan mudah memainkan musik yang mereka temukan di situs Genius, cukup dengan mendaftar dengan akun Apple Music mereka.

“Mampu membaca lirik dan anotasi pada Genius saat anda mendengarkan di Apple Music adalah impian Genius,” kata Ben Gross di posting blog yang mengumumkan integrasi baru ini. “Kami bangga menjadikan Apple Music sebagai pemutar musik resmi kami, dan kami sangat bersemangat untuk menghadirkan lirik dari Genius kedalam platform musik mereka yang menakjubkan.”

Baca Juga – Pandora Akhirnya Dibeli SiriusXM

Ini bukan pertama kalinya Genius menjalin kerjasama dengan layanan musik berlangganan. Pada tahun 2016 lalu, perusahaan ini menjalin kerjasama dengan Spotify untuk meluncurkan fitur Behind the Lyrics yang menggabungkan cuplikan lirik dengan makna di belakang dan penjelasan tentang detail lagu latar belakang. Awal tahun ini, Genius juga menjalin bekerja sama dengan YouTube untuk meluncurkan Song Stories yang menggabungkan klip dari video musik dan cuplikan konser dengan cuplikan informasi tentang lagu dengan format gaya Behind the Music.

Perbedaan dengan hubungan kerjasama ini adalah Genius tampaknya lebih banyak berinvestasi dengan Apple Music. Mungkin karena fakta bahwa Apple Music saat ini sedang memimpin diatas Spotify di US. Apple Music saat ini tersedia didalam Genius versi web dan aplikasi iOS-nya. Genius mengatakan akan hadirkan lebih banyak perubahan untuk kedepannya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Apps & Games

Unbox.id – Siapa sangka kemarin Instagram dan WhatsApp berhenti bekerja secara bersamaan. Namun, ternyata bukan hanya dua layanan Meta saja yang mengalami crash. Layanan...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...

Tech Industry

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...