Artikel

Genius Jalin Kerjasama Dengan Apple Music Untuk Integrasi Lirik Lagu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Jika anda pernah bertanya-tanya tentang kata-kata pada sebuah lagu, kemungkinan ini cukup bagus buat anda setidaknya anda sadar akan layanan lirik musik dari Genius. Dalam sebuah langkah besar, Genius telah berkerjasama dengan Apple Music untuk menambahkan lirik kedalam konten streaming musik mereka.

Salah satu keluhan utama yang dimiliki pengguna tentang Apple Music adalah bahwa aplikasi ini tidak memiliki dukungan bawaan (built in) untuk lirik lagu. Semua ini telah berubah, karena anda akan dapat menemukan lirik lagu dari ribuan lagu yang didukung oleh layanan Genius ini.

Sebagai bagian dari hubungan kerjasama yang terhitung masih baru, Genius telah menjadikan Apple Music sebagai pemain pilihan untuk situs web dan aplikasi selulernya. Sekarang pelanggan Apple Music dengan mudah memainkan musik yang mereka temukan di situs Genius, cukup dengan mendaftar dengan akun Apple Music mereka.

“Mampu membaca lirik dan anotasi pada Genius saat anda mendengarkan di Apple Music adalah impian Genius,” kata Ben Gross di posting blog yang mengumumkan integrasi baru ini. “Kami bangga menjadikan Apple Music sebagai pemutar musik resmi kami, dan kami sangat bersemangat untuk menghadirkan lirik dari Genius kedalam platform musik mereka yang menakjubkan.”

Baca Juga – Pandora Akhirnya Dibeli SiriusXM

Ini bukan pertama kalinya Genius menjalin kerjasama dengan layanan musik berlangganan. Pada tahun 2016 lalu, perusahaan ini menjalin kerjasama dengan Spotify untuk meluncurkan fitur Behind the Lyrics yang menggabungkan cuplikan lirik dengan makna di belakang dan penjelasan tentang detail lagu latar belakang. Awal tahun ini, Genius juga menjalin bekerja sama dengan YouTube untuk meluncurkan Song Stories yang menggabungkan klip dari video musik dan cuplikan konser dengan cuplikan informasi tentang lagu dengan format gaya Behind the Music.

Perbedaan dengan hubungan kerjasama ini adalah Genius tampaknya lebih banyak berinvestasi dengan Apple Music. Mungkin karena fakta bahwa Apple Music saat ini sedang memimpin diatas Spotify di US. Apple Music saat ini tersedia didalam Genius versi web dan aplikasi iOS-nya. Genius mengatakan akan hadirkan lebih banyak perubahan untuk kedepannya.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top