Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Windows Insider Dapatkan Perbaikan Bug Windows Update Oktober 2018

windows insider untuk memperbaiki windows update 10 oktober 2018

Last updated on 18 Juli, 2022

Unbox.id Saat awal peluncuran update terbaru untuk Windows 10 dinyatakan jika ada kesalahan dimana data perangkat terhapus seetelah diupdate. Microsoft telah meluncurkan Windows Insiders sebuah update yang diklaim bahwa update ini akan mengisolasi dan memperbaiki data yang terhapus diakibatkan sebuah bug yang muncul dalam Windows Update 10 Oktober.

Dalam pengumuman oleh Microsoft  tersebut, mereka kembali menegaskan bahwa kecacatan ini masih memiliki dampak kecil, tetapi karena diperparah, Microsoft akan menawarkan free support didalam toko ritel mereka melalui channel Microsoft Support bagi siapa saja yang membutuhkan bantuan dalam memperbarui Window ke patch version.

Update Windows 10 Oktober 2018 mulai diluncurkan kepada pengguna Windows di seluruh dunia pada tanggal 2 Oktober, diwaktu bersamaan dengan memperkenalkan sejumlah perangkat Microsoft Surface baru di sebuah event yang diadakan di  New York.

Baca juga: Masalah Update Windows 10 Oktober Masih Belum Berakhir

Windows Insider

Walapun beberapa hari kemudian, Microsoft menarik update tersebut dan menyatakan kalau ada bug langka yang menyebabkan beberapa pengguna kehilangan data didalam perangkatnya.

Microsoft mengklaim bahwa cacat yang menyebabkan masalah tersebut kini telah ditemukan dan di-patch. Microsoft kembali mengumumkan bahwa peluncuran pembaruan OS Windows 10 akan dilanjutkan dengan memberikan patch terbaru.

“Pihak kami telah menyelidiki sepenuhnya semua laporan masalah yang kami ketahui dalam update, dan mendapatkan validasi internal,” kata Microsoft dalam postingan blog, Microsoft mengetahui bahwa sangat sedikit pengguna yang telah terkena bug ini, diperkirakan bahwa ada sekitar 1/100 dari 1% dari pengguna yang memiliki update Windows Oktober 2018 telah terkena bug.

Disamping kabar gembira penambahan patch dalam update terbaru. Microsoft juga merilis patch baru ini ke Windows Insiders demi memastikan bahwa update ini tidak memiliki efek bermasalah sebelumnya OS ini dirilis kedalam basis pengguna Windows yang lebih luas lagi.

Alasan terhapusnya file para pengguna tampaknya melibatkan masalah dengan Known Folder Redirection di Windows 10. Selama update besar Windows 10 pada bulan April, Microsoft menemukan bahwa beberapa pengguna sering memiliki duplikat data mereka setelah di-update, sehingga dalam update Oktober, Microsoft berusaha untuk menghapus salinan file tersebut jika muncul kembali.

Namun sayangnya, tampaknya ide penghapusan itu terlalu berlebihan untuk beberapa pengguna dan berakibat data ikut-ikutan terhapus. Seperti yang dilaporkan ZDNet, masalah ini juga muncul beberapa saat setelah menggunakan fitur Auto Save OneDrive.

Hal ini seharusnya tidak lagi menjadi kasus yang terjadi secara terus-menerus, meskipun mengingat keseriusan bug, mungkin kita patut menunggu beberapa hari untuk melihat bagaimana basis pengguna yang lebih luas merespon patch ini sebelum memperbarui OS Windows.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Microsoft

Unbox.id – Update terbaru Windows 11 disebut-sebut bermasalah. Oleh karena itu, Microsoft menganjurkan agar pengguna tidak mengunduh pembaruan. Menurut laporan terbaru, beberapa pengguna mengalami...

Software

Unbox.id – Microsoft akan terus mendorong penggunaan Copilot, termasuk bagi pengguna PC atau laptop. Oleh karena itu, Microsoft selalu memberikan pembaruan untuk membantu pengguna...

Software

Unbox.id – Microsoft berencana untuk menawarkan pembaruan keamanan yang diperluas kepada pelanggan komersial Windows 10 ketika sistem operasi mencapai akhir masa pakainya pada akhir...

Software

Unbox.id – Setelah memperkenalkan Copilot ke Windows untuk Windows 10 versi 22H2 minggu lalu, Microsoft telah mulai memperluas pengujiannya ke lebih banyak pengguna. Kini,...