Komputer & Laptop

Prosesor Xeon 28 Core Pimpin Jajaran Prosesor Dari Intel

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Diwaktu yang sama dengan pengumuan prosesor Core i9-9900K baru, Intel pada hari ini juga mengumumkan prosesor kelas high-end Xeon dan Core X Series. Prosesor baru ini datang dengan peningkatan frekuensi dan core dan thread yang lebih banyak, dimana target utama adalah pada pengembang, kreatif, dan penggemar PC.

Yang pertama adalah prosesor Intel Core X-Series, yang kini hadir dengan pilihan core scalable 8 hingga 18 dan peningkatan turbo hingga 4,5 GHz. Fitur lain yang dimiliki prosesor Intel Core X-Series termasuk material interface thermal yang solid hingga 68 platform PCIe Lanes, 4 Channel DDR4 Memory Support pada 2666MHz, dan Intel Optane SSD Support. Intel mengatakan harga massal awal prosesor ini sebesar $ 585, namun mereka belum memastikan untuk harga individual.

Lalu ada prosesor Xeon W-3175X, yang dirancang khusus untuk content creator dan para profesional. Intel mencatat kalau prosesor ini dikemas dengan 28 core dan 56 thread, dan clock speed prosesor ini hingga 4.3GHz dan Intel Smart Cache 38.5 MB. Prosesor Xeon W-3175X ini juga memiliki hingga 68 platform PCIE Lanes, dan mendukung 6-Channel DDR4 Memory Support hingga 512GB pada 2666MHz. Untuk harga Xeon W-3175X masih belum juga diketahui hingga Intel menginformasikan kabar ini secara resmi, tetapi menurut Intel prosesor ini akan mulai bisa dijual pada bulan Desember.

Conten creator merupakan kata kunci dalam hal ini dan Intel menunjukkan bagaimana prosesor Xeon dan X Series bisa membantu para developer game dalam menciptakan game berkelas yang benar-benar mengesankan dan memberikan detail terbaik. Rangkaian prosesor ini tidak selalu berfokus untuk kalangan gamer yang mungkin saja lebih tertarik memilih prosesor Core i9-9900K. Prosesor itu adalah yang pertama dari Intel dengan 5 GHz Turbo Boost maksimum, 8 core dan 16 thread, dan telah diuji dengan 19 game paling populer saat ini, dan di seluruh genre game-game kelas berat, seperti shooter dan RPG.

Baca Juga – AMD Ryzen Persembahkan 2 CPU Spesialis Gaming Terbaru

Dalam sebuah kesempatan AMD, Intel menjadi nama besar dalam industry game dengan pengumuman prosesor hari ini. Perancang prosesor ini memiliki pemain profesional CS: Go, dan beberapa game esports terkemuka lainnya. Ada juga banyak kabar tentang Fortnite dan segmen yang memperlihatkan David Hearn dari Tangent Animation pada acara pengumuman prosesor Intel ini. David Hearn memamerkan bagaimana prosesor Intel terbaru membantu data crunch perusahaan permainan dan membuat animasi 3D dengan sedikit atau tanpa latensi dalam prosesnya. Meskipun ini terlihat tidak menarik bagi sebagian konsumen, prosesor ini bisa membuat perbedaan untuk studio game ini, terutama untuk membuat game besar.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top