Komputer & Laptop

AMD Ryzen Persembahkan 2 CPU Spesialis Gaming Terbaru

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbpx.id – Deretan AMD Ryzen Threadripper 2000 akan segera disempurnakan dengan penambahan CPU WX dan X-series. CPU ini akan bisa kita lihat langsung pada tanggal 29 Oktober ini, CPU 2970WX dan 2920X ini memiliki label harga yang lebih terjangkau daripada CPU 2990WX dan 2950X yang telah dirilis sebelumnya. CPU rilisan terbaru AMD ini akan digabungkan dengan pembaruan software baru untuk prosesor Ryzen Threadripper WX yang disebut Dynamic Local Mode, yang dikabarkan kalau software ini memiliki peningkatan peformance pada menjalankan game dan aplikasi yang baik dengan multiple core.

CPU AMD Threadripper generasi kedua memiliki core dan thread ganda dibandingkan pendahulunya, yang membuat CPU ini mampu memproses memori lebih cepat dan peningkatan kebutuhan daya secara bergantian. Tetapi peluncuran dibulan Agustus kemarin dari jajaran CPU terbaru AMD hanya bersifat parsial dengan hanya memulai debut dua CPU-nya pada waktu itu. Dan semua berubah pada akhir Oktober ini.

Pada tanggal 29 Oktober ini, AMD akan mengeluarkan CPU Threadripper ‘entry-level’ miliknya, yaitu 2920X. Menggantikan 1920X pada tahun 2017 yang sama-sama memiliki 12 core dan 24 thread, tetapi ada peningkatan clock speed sebesar 100Mhz dan memiliki harga pada saat peluncuran lebih rendah sebesar $ 649. CPU 2920X ini akan bergabung dengan CPU terkuat AMD kedua yang pernah dirilis ke publik sebelumnya, Threadripper 2970WX. CPU 2970WX ini jalani debut dengan memiliki 24 core dan 48 thread, mencapai clock speed 4.2GHz ketika ditingkatkan dan membutuhkan daya sebesar 250w. CPU 2970WX ini akan dibanderol dengan harga $ 1.299.

Peluncuran CPU ini akan menyempurnakan rangkaian baru prosesor Ryzen Threadripper, yang  menyediakan analog modern untuk CPU Threadripper generasi pertama dan memberikan beragam pilihan harga bagi konsumen.

Tidak diragukan lagi, peluncuran paling menarik yang banyak menyita perhatian banyak orang pada bulan Oktober ini bukanlah dari hardware terbaru, melainkan dari software baru. Dynamic Local Mode (DLM) merupakan fitur AMD memiliki kemampuan dramatis yang bisa meningkatkan kinerja dua prosesor WX Threadripper, berpotensi membuat kedua prosesor ini jauh lebih mampu untuk gaming. Baik 2990WX atau 2970WX, benar-benar dirancang yang berfokus untuk gaming tetapi dengan fitur DLM dapat membuat mereka mampu mendukung persyaratan untuk game-game kelas berat, lebih baik daripada prosesor AMD yang pernah dirilis.

Baca Juga  – Acer Bawa Prosesor Intel Core 9 Kedalam Predator Orion

“Dynamic Local Mode adalah software baru yang secara otomatis memigrasikan rangkaian aplikasi yang menuntut sistem ke inti CPU Threadripper 2990WX dan 2970WX dengan akses memori lokal,” kata AMD dalam sebuah postingan blog terkait fitur DLM.

AMD mengutip peningkatan kinerja sebesar 47 persen digame Battlefield 1 pada CPU 2990WX dan ketika menggunakan fitur DLM dan 18 persen digame Alien Isolation. Angka-angka ini bisa menjadi tolak ukur bagi produsen untuk terus mendorong inovasi mereka dalam membuat PC gaming terkuat di dunia.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top