Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Sepertinya Masalah Dalam Update Windows 10 Oktober Masih Belum Berakhir

Last updated on 18 Juli, 2022

Unbox.id Saat ini, Microsoft masih memperbaiki bug yang muncul dalam Windows 10 Update Oktober lalu yang dihentikan pendistribusiannya setelah adanya bug berbahaya yang mengakibatkan terhapusnya file data dari pengguna.

Sejak saat itu diketahui ada banyak kekurangan didalam update ini dan Microsoft terus memberikan patch untuk update OS tersebut. Perbaikan terbaru dari update ini terfokus pada kompatibilitas driver.

Update Oktober 2018 untuk Windows 10 hadirkan sejumlah fitur baru yang menyenangkan pada sistem operasi Windows, termasuk integrasi smartphone yang lebih baik dan dukungan untuk ray tracking pada game pendukung.

Namun meskipun lama tinggal didalam program Microsoft Windows Insider, OS yang akhirnya dirilis ke publik telah dirusak oleh berbagai masalah.

Sejak saat itu update ini ditempatkan kembali untuk diujikan kembali oleh Microsoft, dan berharap update ini akhirnya bisa dirilis ke basis pengguna Windows yang lebih luas setelah semuanya masalah telah diperbaiki.

Baca juga: Update Windows 10 Oktober 2018 Takkan Rilis Pada Bulan Oktober

Build terbaru yang akan dirilis kedalam Windows Insiders adalah 17763.103, versi 1809 dari Windows 10. Seperti yang dijelaskan ZDnet, build ini terkait dengan pembaruan kumulatif, KB4464455 dan mengatasi beberapa masalah dengan kompatibilitas driver pada PC atau laptop.

Meskipun Microsoft belum menyatakan secara khusus driver mana yang bermasalah, dengan ditemukannya masalah audio yang terkait dengan driver Intel seperti sebelumnya dan beberapa driver HP juga ditemukan menjadi tersangka dalam menyebabkan masalah dengan update OS ini.

Sejak itu, Microsoft merilis perbaikan untuk membantu menghapus driver didalam PC ataupun laptop yang digunakan.

Masalah lain yang muncul dalam beberapa hari terakhir adalah blue screen, informasi penggunaan CPU yang tidak akurat didalam Task Manager, dan masalah dengan antivirus pihak ketiga.

Microsoft belum menjelaskan secara spesifik tentang beberapa masalah tersebut atau bagaimana cara memperbaikinya, namun selama tidak ada bug besar lain yang akan muncul selama beberapa hari ke depan, Microsoft tentu akan segera meluncurkan update Windows 10 dalam waktu dekat dengan tanpa masalah baru tentunya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Update terbaru Windows 11 disebut-sebut bermasalah. Oleh karena itu, Microsoft menganjurkan agar pengguna tidak mengunduh pembaruan. Menurut laporan terbaru, beberapa pengguna mengalami...

Software

Unbox.id – Microsoft akan terus mendorong penggunaan Copilot, termasuk bagi pengguna PC atau laptop. Oleh karena itu, Microsoft selalu memberikan pembaruan untuk membantu pengguna...

Software

Unbox.id – Microsoft berencana untuk menawarkan pembaruan keamanan yang diperluas kepada pelanggan komersial Windows 10 ketika sistem operasi mencapai akhir masa pakainya pada akhir...

Software

Unbox.id – Setelah memperkenalkan Copilot ke Windows untuk Windows 10 versi 22H2 minggu lalu, Microsoft telah mulai memperluas pengujiannya ke lebih banyak pengguna. Kini,...