Apps & Games

Tampilan Baru Aplikasi Alexa Guna Mempermudah Penggunaan Perangkat Amazon

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Amazon luncurkan desain baru untuk aplikasi Alexa guna membantu penggunanya dalam mengelola perangkat smart home mereka. Seperti yang dilansir dari Tech Crunch, Aplikasi ini memiliki desain yang lebih berwarna dan memudahkan pengguna untuk mengonfigurasi dan mengakses perangkat yang kompatibel dengan Alexa.

Desain ulang aplikasi bisa digambarkan dengan kata “dalam proses” karena Amazon juga merilis serangkaian peningkatan untuk Aplikasi Alexa, menurut laman Amazon’s Help and Customer Service. Aplikasi Alexa pertama dirilis diplatform iOS. Saat ini Amazon belum mengumumkan tanggal pasti untuk versi Android, tetapi pengumuman ini belum resmi juga disampaikan oleh Amazon, mungkin karena mereka menunggu hingga sebagian besar fitur dan aplikasi versi baru untuk kedua OS seluler ini siap digunakan.

Aplikasi baru ini diikuti dengan peluncuran berbagai perangkat keras terbaru dari Amazon Alexa di mana Amazon memperkenalkan perangkat Echo, Dot, dan Show baru ditambah komponen audio yang kompatibel dengan Alexa, power outlet, jam, perangkat dasbor mobil, kamera, dan bahkan microwave.

Baca Juga – Atasi Keamanan Rumah Anda Dengan Security Camera Terbaru Dari Swann

Dari teks biru-putih, aplikasi Alexa yang sekarang menggunakan layar hitam, aplikasi baru memanfaatkan warna yang lebih bagus sebagai sarana mengelola perangkat individu, kategori perangkat, dan semua perangkat dalam satu ruang atau kelompok.

Misalnya, seperti di dalam screenshot aplikasi di atas, anda bisa melihat deretan ikon jenis perangkat di bagian atas layar. Ada blok ikon terpisah untuk Echo & Alexa, Lights, Audio, dan Plugs. Jika anda ingin menambahkan perangkat, dengan desain baru anda tinggal mengetuk tanda “+” di sudut kanan atas.

Layar komunikasi baru aplikasi ini menyederhanakan dalam menghubungi orang lain. Mengikuti konsep desain untuk layar perangkat, anda bisa memilih ikon untuk memanggil, mengirim pesan, atau Drop-In pada orang lain dengan menggunakan perangkat Alexa Echo. Menurut TechCrunch, Aplikasi Alexa juga mendukung speaker Bluetooth di beberapa ruangan, sehingga anda bisa mengatur dan memilih musik dari satu atau lebih kamar.

Sangat diragukan ini akan menjadi peningkatan aplikasi Alexa terakhir dan jika dilihat dari pernyataan di halaman Amazon, mungkin ada fitur tambahan yang belum diluncurkan.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top