Tech News

Facebook Uji Fitur Perintah Suara Untuk Aplikasi Messenger

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Facebook sedang mengerjakan beberapa perbaikan baru untuk Facebook Messenger. Mungkin yang paling menarik dari fitur-fitur baru ini adalah tes uji perintah suara saat ini sedang dalam tahap pengembangan internal di Facebook seperti yang dilaporkan dari TechCrunch.

Menurut kode pengembangan untuk aplikasi Android Messenger, versi aplikasi terbaru aplikasi Messenger berisi tombol ‘M’ (Messenger assistant) yang akan digunakan untuk mengaktifkan perintah suara. Rincian selanjuntnya masih belum terungkap dan kemungkinan masih dalam tahap pengembangan. Sungguh bermanfaat sekali jika pengembangan ini benar-benar diterapkan dalam Messenger versi terbaru. Beberapa manfaat yang jelas anda dapat menulis pesan saat mengemudi, membuat Messenger lebih mudah digunakan bagi mereka yang kekurangan.

Meskipun Facebook tidak siap untuk mengumumkan tentang masa depan perintah suara untuk aplikasi Messenger, Facebook memastikan bahwa software ini sedang diuji secara internal.

“Kami sering bereksperimen dengan hal baru tentang Messenger bersama karyawan. Kami tidak memiliki apa-apa untuk bisa dibagikan saat ini, ”kata Facebook kepada TechCrunch.

Mempertimbangkan berapa banyak pilihan pengguna yang berbeda untuk layanan messenger, tidak heran jika Facebook ingin sekali menemukan cara menarik bagi pengguna untuk menjauh dari iMessage atau lainnya. Beberapa fitur terbaru tidak selalu berjalan mulus, tetapi perintah suara mungkin terbukti berhasil. Tidak seperti beberapa konsep lain yang telah dicoba oleh Facebook, seperti mengintegrasikan permainan kedalam Messenger, perintah suara tidak akan mengalihkan pengguna dari penggunaan layanan tersebut. Sebaliknya, Facebook hanya akan menyediakan cara baru bagi pengguna untuk menggunakan Messenger saat mereka tidak dapat mengetik pesan.

Baca Juga – Facebook Rancang AI Untuk Postingan Meme Ofensif

Tentu saja, tidak ada jaminan bahwa perintah suara akan segera datang kedalam Messenger. Komentar Facebook untuk TechCrunch tidak mengindikasikan tentang sejauh mana perkembangan fitur ini. Itu bisa jadi selesai dalam hitungan minggu atau bisa juga diluncurkan tahun depan. Di sisi lain, mungkin fitur ini juga tidak akan pernah dirilis. Perusahaan sering kali melakukan pengujian internal fitur-fitur baru dan banyak dari mereka yang tidak pernah menjangkau pengguna publik. Jika Facebook merasa bahwa perintah suara tidak cocok untuk Messenger, ini mungkin hanya menjadi rasa ingin tahu yang mengambang.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top