Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komputer & Laptop

Alienware Luncurkan M15, Laptop Gaming Dengan Desain Tipis Dan Ringan Untuk Para Gamer

Last updated on 8 Oktober, 2018

Unbox.id – Bagi pecinta laptop gaming Alienware pasti sangat mengenal laptop keluaran mereka yang memiliki desain besar dan juga kokoh, tetapi bagi produk keluaran terbaru Alienware ini menunjukkan kemungkinan ada perubahan. Alienware M15 hadirkan laptop dengan desain yang lebih tipis dan ringan untuk para gamer, namun berhasil dikemas dalam layar berukuran 15 inci dengan resolusi 1080p atau 4K.

Ukuran Alienware M15 sepenuhnya dikurangi dan juga diberikan bezel tipis dibandingkan model sebelumnya. Sementara laptop Alienware generasi sebelumnya seperti Alienware 13 dan Alienware 15 memiliki batas yang besar pada bagian sisi kiri dan kanan layar, Alienware M15 selangkah terlihat lebih modern dengan menyisakan sedikit ruang di kedua sisinya. Sasis laptop juga didesain ulang dengan menghilangkan desain lama ‘humped-back’ sehingga ketebalan laptop ini hanya setebal 0,83 inci saja.

Alienware M15 memiliki berat sekitar 4,8 pound, jadi Alienware tidak memiliki laptop gaming berukuran 15 inci paling ringan, karena predikat laptop gaming yang paling ringan ini masih dipegang Blade 15 milik Razer yang sedikit lebih ringan dengan berat 4,56 pound. Namun jika dibandingkan dengan laptop Alienware berukuran 15-inci sebelumnya, yang memiliki bobot 7,69 pounds terlihat jelas bahwa tim Alienware telah mendesain ulang sepenuhnya untuk M15.

Meskipun Alienware M15 menjadi salah satu laptop tertipis dan ringan yang diproduksi, pihak Alienware tidak menahan diri pada bagian internalnya. Anda bisa memilih prosesor Intel 8th gen terbaru termasuk dengan Core i5 quad-core atau Core i9 six-core. Menyangkut grafis laptop, Alienware M15 memberikan pilihan GPU Nvidia GTX 1060 atau 1070 Max-Q, keduanya bisa di-overlock.

Baca Juga – Swift 7, Laptop Tertipis Keluaran Terbaru Acer

Walaupun dengan ukuran yang jauh menyusut, Alienware tetap tidak menurunkan kualitas laptopnya. Bagi anda yang menginginkan layar dengan resolusi tinggi. Layar 15-inci tersedia mulai dengan panel 1080p 60Hz dapat ditingkatkan ke panel 1080p 144Hz untuk bermain game yang lebih intens atau panel 4K 60Hz yang menginginkan resolusi yang lebih tinggi.

Dan tidak perlu takut untuk port karena M15 menyertakan pilihan tiga port USB-A, satu port USB-C Thunderbolt 3, HDMI, Mini Displayports, gigabit Ethernet, dan plug penguat grafis eksternal. Alienware M15 akan tersedia dengan pilihan warna Epic Silver dan Nebula Red.

Spesifikasi lain M15, RAM bisa ditambahkan hingga 32GB RAM DDR4, dual drive termasuk 1 TB (+ 8GB SSD) hybrid setup, dan RGB AlienFX lighting system. Tersedia juga 2 pilihan baterai 60Wh dengan durasi pemakaian selama 7,1 jam untuk memutar video secara non-stop atau baterai 90Wh dengan durasi pemakaian 13,4 jam. Jika anda tertarik, anda bisa mendapatkan laptop gaming ini mulai tanggal 25 Oktober dengan harga awal $ 1.300.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Brand teknologi asal Taiwan, MSI (Micro Star International) saat ini tengah bersiap-siap untuk merilis laptop TITAN 18 HX. Produk ini menyasar...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Axioo telah meluncurkan laptop yang dirancang untuk mendukung para gamer dan pembuat konten, Axioo Pongo Studio. Laptop ini dirancang untuk menghadirkan performa...

Acer

Unbox.id – Jajaran laptop gaming terbaru Acer, khususnya laptop Acer Predator Helios Neo 16 yang diluncurkan pada tahun 2023, menjadi salah satu laptop gaming...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bermain game di laptop jauh lebih menyenangkan. Selain tampilan layar yang lebih besar, pilihan genre game yang dapat dimainkan juga berbeda. Untuk...