Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Citizen Jalin Kerjasama Dengan Fossil Group Untuk Kembangkan Smartwatch Hybrid

Unbox.id – Produsen jam tangan, Citizen akan memulai memproduksi smartwatch hybrid yang menggunakan teknologi dari Fossil Group. Kedua perusahaan telah mengumumkan kerjasama multifaset yang berdasarkan pada jam tangan hybrid, wilayah dimana Citizen belum membuat sentuhan sejauh ini tetapi bagi Fossil ini sudah sangat berhasil.

Didalam kerjasama ini berisi tiga bagian dari perjanjian. Citizen akan membuat pergerakan yang menggunakan teknologi hybrid dari Fossil, yang akan dijual sebagai komponen atau jam tangan lengkap. Tidak jelas apakah Citizen akan menjual teknologi hybrid ini kepada perusahaan luar dan sejauh ini juga belum diketahui merek mana yang akan menggunakan teknologi hybrid ini. Tetapi pasangan ini akan terus bekerja sama untuk teknologi smartwatch masa depan.

Smartwatch hybrid, jika anda tidak terbiasa mendengar frasa ini, merupakan jam tangan yang terhubung melalui Bluetooth tanpa layar sentuh. Smartwatch ini memberikan pemberitahuan dan peringatan dengan getar di pergelangan tangan anda juga dilengkapi dengan fitur pelacakan kebugaran pada jam tangan yang terlihat sama persis seperti jam tangan biasa. Fossil adalah salah satu yang pertama kali merangkul teknologi hybrid ini, dan kita telah menikmati jam tangan buatannya sejak saat itu. Teknologi hybrid ini berhasil menyempurnakan aplikasi pendamping, bagian penting dari jam tangan hybrid yang juga diharapkan akan bisa kita temukan juga dalam jam tangan Citizen.

Meskipun kita belum melihat smartwatch yang bermerk Citizen, perusahaan ini telah menggunakan konektivitas Bluetooth dalam jam tangan mereka sejak tahun 2006 dengan cara yang mirip dengan pesaing mereka, Casio dengan G Shock. Citizen memiliki jam tangan Swiss  dengan merk Frédérique Constant, yang telah meluncurkan jam tangan mekanis hybrid yang kompleks pada tahun ini bersamaan dengan Alpina. Sementara itu teknologi dari Fossil tidak mungkin bisa diadopsi oleh Frédérique Constant. Dan karena alasan ini, ada kemungkinan Citizen akan merilis jam tangan hybrid di bawah nama Bulova atau Caravelle.

Baca Juga – Armani Exchange Connected, Smartwatch Stylish Dengan Desain Modern

Citizen telah merilis rencana bisnis mereka baru-baru ini, yang menguraikan strateginya untuk tahun ini dan target untuk meningkatkan pendapatan penjualan yang dikumpulkannya sejak tahun 2012. Dua dari tugasnya untuk mencapai ini adalah mengembangkan pelanggan baru, produk baru dan teknologi baru. CEO Citizen, Toshio Tokura, dengan jelas mengakui peluang smartwatch dan menyatakan perusahaan serius tentang rencananya ini.

Saat ini belum ada indikasi kapan kita akan melihat smartwatch hybrid pertama dari kerjasama Citizen dan Fossil Group tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Last updated on 9 Maret, 2024 Jakarta, Unbox.id — Google Pixel Watch 3 telah menjadi rumor akhir-akhir ini. Kini, rumor yang beredar di internet...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Crossbeats baru-baru ini meluncurkan Everest Smartwatch, perangkat tahan lama dan penuh fitur. Inovasi tersebut memberikan pilihan lebih variatif bagi para penggemar...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Setelah produk terbaru di awal pekan ini, produsen Itel kini kembali meluncurkan jam tangan pintar Icon 2 di India. Produk ini...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple Watch menjadi smartwatch paling populer selama hampir satu dekade. Terbaru dikabarkan Apple akan merilis Apple Watch X sebagai suksesor dari Apple...