Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Opera Touch, Browser Praktis Yang Bisa Digunakan Dengan Satu Tangan

Unbox.id – Opera ingin membuat pengalaman berselancar dalam ponsel anda kian menjadi lebih lancar. Opera telah meluncurkan web browser mobile terbaru yang mereka berinama Opera Touch, pada awal tahun ini dan sekarang browser baru ini sedang dalam perjalanan menuju ke platform iOS juga.

Web browser Opera Touch ini dirancang mudah digunakan dengan hanya menggunakan satu tangan saja dan dari sanalah inspirasi itu datang untuk mendapatkan banyak pengalaman browsing. Opera Touch sangat berguna pada ponsel sebesar iPhone XS Max. Sebagai contoh, Opera telah menambahkan tombol “Fast Action” dibagian bawah layar yang memungkinkan pengguna untuk mengakses fitur-fitur browser hanya sekali tap dengan jempol anda saja.

“Ini berarti bahwa, tidak seperti pada sebagian besar browser lainnya, anda lebih mudah menelusuri dan mencari web saat menjalankan beraktivitas,” kata manajer produk Opera, Maciej Kocemba dalam sebuah pernyataan.

Opera telah menambahkan beberapa fitur lain untuk mempermudah penggunaan browser – dan fitur-fitur tersebut ditujukan untuk menjadi cepat dan super mudah digunakan. Misalnya, ketika anda meluncurkan Opera, browser ini segera siap untuk mencari dengan keyboard diaktifkan dan bar pencarian. Browser ini juga mendukung pencarian dengan suara dan kode QR.

Baca Juga – Google Berniat Membuat Chrome Versi Terbaru Lebih Aman Digunakan

Ketika Opera meluncurkan browser Touch ini untuk Android pada awal tahun, Opera juga meluncurkan versi terbaru dari browser desktop. Untuk itu, Opera memungkinkan untuk konektivitas antar platform browser mobile dan desktop tanpa perlu login. Untuk meng-koneksi browser ini, yang harus anda lakukan adalah memindai kode QR Opera Touch di ponsel anda – yang Opera sebut sebagai Opera Flow. Setiap kali sesuatu ditambahkan ke Opera Flow pada suatu perangkat, ini juga akan ditambahkan ke platform lainnya. Dengan koneksi yang dienkripsi, anda tidak perlu khawatir dengan masalah keamanannya.

Dengan peluncuran terbaru pada platform iOS, Opera Touch kini telah tersedia di ponsel Android dan iOS – jadi jika anda menginginkan pengalaman browsing baru di iPhone anda, anda bisa mencoba Opera Touch sekarang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...

Tech Industry

Unbox.id – Android 15 dikabarkan memiliki fitur penting yang memungkinkan pengguna melacak ponsel yang hilang meski dalam keadaan mati. Seorang pengembang Android mengungkapkan di...

Tech Industry

Unbox.id – Malware Android baru yang menargetkan perusahaan perbankan, PixPirate, dikatakan memiliki metode baru untuk tetap tersembunyi di ponsel atau ponsel sambil tetap aktif,...

Artikel

Unbox.id – Berbagi kenangan dan hal-hal lucu melalui foto dan video bersama rekan kerja, atasan, dan keluarga memang menyenangkan. Namun sebagian dari kita mungkin...