Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Everyone Can Create Bantu Tingkatkan Kreatifitas Guru

Last updated on 5 Oktober, 2018

Unbox.id – Kembali pada bulan Maret lalu, Apple mengadakan acara yang berfokus pada dunia pendidikan di Chicago di mana Apple memulai debut iPad 9,7 inci bersama dengan aplikasi pendidikan untuk kelas. Di antaranya adalah kurikulum ‘Everyone Can Create, sebuah program yang memberi guru panduan proyek gratis untuk membantu meningkatkan kreativitas mereka dan sekarang secara resmi telah tersedia di Apple Books.

Guru dapat menggunakan Everyone Can Create bersama dengan rencana pembelajaran mereka dari berbagai mata pelajaran yang diajarkan, seperti matematika, sejarah, ilmu sosial, seni bahasa, dan bahkan coding. Dalam setiap panduannya, guru diberikan serangkaian proyek yang bisa membantu siswa dalam membangun pengetahuan mereka tentang topik dengan kemampuan siswa dalam menggabungkan gambar, musik, video, dan fotografi.

Dengan menggunakan Apple iPad 9,7 inci dan aplikasi seperti Clips atau iMovie, siswa dapat memanfaatkan kamera yang ada untuk membuat video berdasarkan peristiwa bersejarah atau dengan cahaya dan bayangan untuk mengambil foto. Dengan iPad yang support untuk Apple Pencil, siswa juga dapat menggambar dengan menggunakan iPad untuk mempelajari elemen seni, termasuk simetri, bayangan, warna, dan tekstur. Guru juga dapat memanfaatkan GarageBand, untuk membantu mengajarkan siswa cara mengidentifikasi melodi atau harmoni dan membuat musik mereka sendiri.

Baca Juga –  Apple Akhirnya Akuisisi Shazam

Ketika masuk ke mata pelajaran inti seperti matematika, guru dapat membantu siswa dalam mempelajari konsep rumit seperti mengukur parabola. Untuk mengajarkan konsep tersebut, aplikasi mendorong penggunaan kamera iPad dan mode burst untuk menangkap busur bola basket yang dilemparkan melalui lingkaran. Dengan lebih dari 300 rancangan pembelajaran, guru dapat memilih mana yang ingin mereka gunakan kedalam kelas.

Pada acara yang diadakan di Chicago tersebut, Apple juga memperkenalkan platform perangkat lunaknya yang dikenal dengan Classkit lengkap dengan integrasi Schoolwork. Classkit ini memungkinkan bagi guru untuk mudah menerapkan aktivitas dalam aplikasi dan kemudian memeriksa kemajuan siswanya. Dengan Apple Pencil, iWork memungkinkan guru dan siswa untuk melakukan lebih banyak hal.

Kurikulum Everyone Can Create  bukan hal yang pertama dari dari Apple. Pada tahun 2016, Apple meluncurkan Every Can Code yang menyediakan siswa program yang difokuskan secara khusus untuk membantu mereka cara membuat kode. Dengan panduan dan pelajaran dari guru, kurikulum dimulai dengan memperkenalkan siswa keterampilan dasar sebelum mereka akhirnya membangun aplikasi di Mac.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Apple

Unbox.id – Rumor mengenai iPad Air semakin menyebar seiring semakin dekatnya tanggal rilisnya. Baru-baru ini beredar informasi bahwa iPad Air akan berukuran lebih besar...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Jajaran produk tablet milik Apple, yaitu iPad, iPad mini, Air, dan Pro merupakan jenis terbaik di kelasnya. Produsen telah membekalinya dengan...

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru saja mengakuisisi startup Perancis, Datakalab, yang berspesialisasi dalam kompresi AI dan teknologi visi komputer. Perusahaan tersebut, yang baru-baru ini diakuisisi...