Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Fitur Baru Google Maps Membuat Perjalanan Anda Kian Nyaman

Last updated on 4 Oktober, 2018

Unbox,id – Terlepas dari seberapa jauh atau dekatnya perjalanan anda dalam kegiatan sehari-hari, kadang dalam perjalanan tersebut terkadang tidak menyenangkan. Bahkan selalu ada hal tidak terduga, seperti kemacetan lalu lintas, atau kecelakaan. Itulah sebabnya Google berusaha memberi inovasi guna membuat perjalanan anda sedikit lebih menyenangkan, dengan fitur terbaru untuk Google Maps yang membantu anda menavigasi gangguan dalam perjalanan.

Saat anda membuka aplikasi, sekarang anda akan melihat tab yang didedikasikan khusus untuk melakukan perjalanan. Ini akan memberi anda akses lalu lintas dan informasi transit secara real time, tergantung kemana arah yang anda tuju. Google Maps akan memberi tahu anda jika anda harus pergi lebih awal, dan juga akan memberi tahu anda rute alternatif untuk membantu Anda sampai tepat waktu. Bagi pengguna Android akan menerima pemberitahuan untuk setiap penundaan atau gangguan komuter di rute mereka langsung kedalam ponsel mereka.

Baca Juga – Dengan iOS 12 Anda Bisa Menggunakan Google Maps Dalam Apple CarPlay

Fitur baru lainnya memberikan dukungan bagi mereka yang menggunakan angkutan yang beragam. Misalnya, jika anda berkendara dari stasiun kereta dan kemudian menggunakan angkutan umum, aplikasi akan memberi anda pembaruan informasi untuk setiap bagian dari perjalanan anda. Anda akan mengetahui lalu lintas yang menuju ke stasiun, kapan kereta berikutnya akan sampai, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke tujuan.

Perjalanan anda kian lebih menarik dengan satu hal – playlist musik yang bagus. Sekarang anda bisa mengontrol Spotify, Apple Music, atau Google Play Music langsung dari Google Maps daripada harus beralih bolak-balik membuka aplikasi. Pengguna Android juga dapat melihat lagu, podcast, album, dan daftar putar di Spotify melalui Google Maps.

Pembaruan Google Maps baru ini akan diluncurkan di platform Android dan iOS minggu ini – dan dapat anda temukan melalui Google Play Store atau Apple App Store.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Banjir merupakan salah satu jenis bencana alam yang sulit diprediksi. Namun kini Google dapat memprediksi bencana tersebut secara akurat. Google baru saja...

Tech Industry

Unbox.id – Google telah memperbarui fitur Penjelajahan Aman default di Chrome untuk memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap situs jahat. Hingga saat ini, fitur...

Tech Industry

Unbox.id – Seorang mantan insinyur Google baru-baru ini ditangkap di California karena mencuri lebih dari 500 file berisi rahasia dagang terkait kecerdasan buatan (AI)....

Tech Industry

Unbox.id – Google telah mengumumkan inisiatif strategis dengan BSSN (Otoritas Siber dan Mata Uang Kripto Nasional). Inisiatif ini diumumkan bersamaan dengan acara Lab Kebijakan...