Kamera

Zeiss Pamerkan Lensa Terbaru Untuk Kamera Sony Full-Frame

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Bersamaan dengan hadirnya kamera compact full-frame ZX1 terbaru, Zeiss juga mengumumkan lensa Batis 40mm f / 2 Close Focus Distagon untuk kamera Sony E-mount full-frame.

Lensa 40mm f / 2 Close Focus adalah lensa kelima dari jajaran lensa Zeiss Batis’. Sesuai dengan lensa Batis lainnya, lensa 40mm f / 2 Close Focus dilengkapi dengan jarak fokus OLED yang adaptif untuk memperlihatkan kedalaman bidang suatu. Lensa ini juga tahan terhadap debu dan berbagai cuaca yang sangat cocok digunakan untuk lingkungan yang lebih keras. Ketika lensa ini dipasang pada kamera Sony E-mount, keseluruhan sistem kamera tahan terhadap air dan debu. Dan tentunya pada kamera Sony yang kompatibel.

Sesuai dengan namanya, lensa 40mm f / 2 Close Focus sangat bagus untuk mengambil foto close-up dengan jarak fokus minimum hingga berjarak 9,45 inci (24 cm) dengan rasio 1: 3,3. Lensa ini memiliki fitur 9 optic element dalam 8 group, termasuk beberapa element aspherical ganda dan “kaca spesial”. Batis 40mm f / 2 memiliki rentang aperture antara f / 2 dan f / 22.

Lensa Batis ini memiliki berat sekitar 0,80 pon (361 gram) dan memiliki benang filter depan 67mm. Lensa Batis 40mm f / 2 dilengkapi dengan desain lensa mengambang dan lapisan Zeiss ‘T * multi-layer, yang akan memberikan “kualitas gambar maksimal hampir semua situasi.”

Zeiss mengatakan bahwa panjang fokus lensa 40mm yang menempatkannya pada posisi yang unik antara panjang fokus 35mm dan 50mm yang standar dan biasanya terlihat pada lensa lain. Zeiss Batis 2/40 CF mampu mengatasi berbagai tantangan fotografi karena panjang fokus 40 mm,” kata Zeiss dalam siaran persnya. “Dari fotografi potret dan jalanan hingga landscape dan arsitektur – semuanya bisa diatasi dengan panjang focal beresolusi tinggi ini.”

Baca Juga – Lensa Irix Terbaru Diberinama Dragonfly

“Panjang fokus Zeiss Batis 2/40 CF membuatnya cocok digunakan berbagai aplikasi.”, kata Dr Michael Pollmann. “Lensa ini menjembatani celah antara Zeiss Batis 25mm f / 2 dan Zeiss Batis 85mm f / 1.8.”

Lensa Zeiss Batis 40mm f / 2 akan dijual seharga $ 1,299 dan dilengkapi dengan tudung lensa, serta tutup lensa depan dan belakang. Saat membeberkan informasi ini, Zeiss belum menetapkan tanggal rilis yang pasti. Namun kita bisa hingga Zeiss merilis informasi ketersediaan terhadap lensa ini.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top