Kamera

Ricoh Umumkan Kamera Compact GR III

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Ricoh secara resmi mengumumkan kamera compact GR street-shooter generasi ketiga pada hari selasa di Photokina. GR III ini menggabungkan desain lensa terbaru dan sensor APS-C beresolusi 24-megapiksel, sedikit meningkat dari 16MP di GR II. Kamera yang masih dalam tahap pengembangan ini akan tersedia pada awal tahun 2019 ini.

Meskipun masih butuh waktu banyak untuk mengetahui detail kamera ini, Ricoh menyebutnya sebagai “generasi baru” dari kamera GR, tetapi spesifikasi utama kamera seperti kembalinya menerapkan lensa 18,5mm f / 2.8 (setara dengan 28mm full-frame). Fitur lain kamera akan membantu membawanya masuk ke era modern, seperti USB-C dan internal, 3-axis stabilization. Ini hal yang pertama untuk kamera GR. Ini juga tampak seperti sensor yang belum memiliki filter antialiasing, seperti AA Filter Simulator menggunakan sistem stabilisasi sensor-shift untuk meniru efek filter, mirip dengan apa yang telah dilihat di beberapa DSLR Pentax.

Kamera GR masih belum memiliki viewfinder elektronik, jadi pengguna kamera harus bergantung pada LCD berukuran 3 inci. Namun, kali ini dengan layar sensitif terhadap sentuhan, yang membantu memberi kontrol langsung tanpa mengacaukan eksterior kamera gaya lama yang masih menggunakan tombol. Untuk pengguna yang menginginkan viewfinder, viewfinder optik opsional yang tersedia bagi model sebelumnya masih berfungsi dengan bagus pada GR III.

Baca Juga –  Kamera Compact Terbaru Sony Dengan Kemampuan Super Zoom

Selain lensa yang didesain ulang dan juga sensor baru, GR III juga menggunakan prosesor baru untuk membantu menghasilkan semua piksel ekstra dan meningkatkan kinerja di bagian lain. Salah satu bagian tersebut berupa kecepatan pemotretan, rinciannya masih belum diketahui tetapi dilihat GR II mampu mencapai kecepatan 4 frame per detik, sehingga akan ada ruang untuk peningkatan. Proses video yang lebih cepat, tetapi sepertinya masih belum mencapai resolusi 4K.

Meskipun tidak populer di kalangan konsumen, namun seri GR mengukir langkah untuk dirinya sendiri dengan fotografer jalanan dan dalam perjalanannya kamera ini terkenal dengan ukuran compact  dan kualitas gambar yang bagus. Kamera GR III dirancang agar mudah digunakan dengan satu tangan. Bisa kita lihat dari bentuk kamera, GR III memiliki berat hanya 257 gram dengan kartu memori dan baterai yang dimuat. Masih banyak rincian yang belum diumumkan seperti durasi pemakaian, ISO maksimum, tanggal rilis, atau harga, tetapi melihat harga GR II dijual seharga $ 600, kemungkinan harga GR III tidak akan jauh berbeda.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top