Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Google Rayakan Ultah Ke 20 Dengan Easter Egg Dan Google Image Terbaru

Unbox.id – Google telah memasuki umur ke 20. Perusahaan  ini memimpin kemajuan dalam teknologi mobile dan mobil self-driving hari ini, tetapi 20 tahun yang lalu Google memulai perjalanannya sebagai mesin pencari yang sederhana yang akhirnya mengubah internet selamanya. Untuk merayakan ulang tahun ke-20, Google telah mengumumkan banyak Easter Egg yang muncul kembali ketika perusahaan pertama kali mulai berjalan dan Easter Egg bisa ditemukan di beberapa produk Google yang berbeda.

Sebagai permulaan, seperti yang diduga, Google hadirkan Google Doodle yang merayakan ulang tahun ke-20. Doodle bisa dimainkan dan ketika anda mengkliknya, video akan menampilkan sejumlah pencarian populer dalam 20 tahun terakhir.

Bagi yang mencari beberapa istilah yang lama, Google akan membantu anda sesuai dengan keadaan di tahun 2018. Misalnya, jika anda mencari “file MP3,” Google akan menanyakan apakah anda bermaksud “streaming musik.” Jika anda mencari “chat room,” Google akan menanyakan apakah anda bermaksud “text the group.” Dan seterusnya.

Ada Easter Egg yang ada di Google Search. Misalnya, anda menelusuri Google Garage di Street View, dan anda akan melihat di mana perusahaan besar ini dimulai 20 tahun lalu. Saat anda berjalan melewati pintu samping garasi, anda akan menemukan hal-hal seperti monitor komputer CRT lama yang menampilkan situs web Google beta asli. Kemudian, anda mulai menjelajahi perusahaan ini, anda akan menemukan hal-hal seperti ide untuk logo Google, serangkaian kabel listrik yang mengular di ruangan, dan banyak lagi. Ini adalah pandangan yang baik tentang sejarah perusahaan.

Baca Juga – Google Chrome Telah Berusia 10 Tahun

Google tidak hanya merayakan ulang tahunnya dengan memberikan Easter Egg, tapi juga meluncurkan situs web desktop Google Image yang didesain ulang, yang mencakup algoritma baru yang dirancang untuk membantu anda menemukan apa yang dicari dengan lebih mudah.

“Selama setahun belakangan, kami telah menyempurnakan algoritma pada Google Image untuk memberi peringkat hasil gambar yang bagus dan memiliki konten hebat di laman. Sebagai permulaan, otoritas halaman web sekarang menjadi sinyal yang lebih penting. Jika anda melakukan penelusuran untuk DIY (Do It Yourself), situs di dibalik gambar sekarang lebih cenderung menjadi situs yang terkait dengan proyek DIY. Kami juga memprioritaskan konten yang lebih segar, sehingga anda lebih sering mengunjungi situs yang telah diperbarui baru-baru ini, ”kata Google dalam postingan blog.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google memperkenalkan beberapa solusi baru pada acara Google Next 2024. Salah satu solusi yang dihadirkan pada acara tersebut adalah Gemini Code Assist...

Tech Industry

Unbox.id – Google Doodle hari ini merayakan Hari Bumi 2024 dengan serangkaian gambar yang menampilkan kata “Google” dari gambar satelit. Hari Bumi 2024 atau...

Tech Industry

Unbox.id – Google Pixel Fold memang tidak sepopuler merek ponsel layar lipat lainnya seperti Samsung, Oppo, atau Huawei. Meski begitu, Google Pixel Fold tetap...

Tech Industry

Unbox.id – Membeli aplikasi atau game melalui Google Play kini lebih aman. Pasalnya Google menerapkan metode keamanan biometrik untuk mengonfirmasi transaksi yang dilakukan. Ini...