Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kamera

Lensa Irix Terbaru Diberinama Dragonfly

Unbox.id – Setelah beberapa cuplikan singkat, perusahaan lensa yang berbasis di Eropa Irix akhirnya meluncurkan lensa baru dengan sentuhan baru yang tahan lama yang dinamakan sebagai Dragonfly. Lensa Irix 150mm f / 2.8 Makro 1: 1 yang diperkenalkan pada hari Senin, 24 September lalu menggunakan frame aluminium yang dibungkus dengan magnesium aluminium sehingga kedap cuaca dengan percampuran antara daya tahan dan desain yang ringan. Lensa ini tersedia dalam kamera full frame Nikon F, Canon EF, dan Pentax K.

Fokus yang lebih panjang 150mm, yang menyimpang dari lensa sudut ultra lebar sebelumnya akan membantu menghilangkan latar belakang fokus dan saat bersamaan mencegah bayangan lensa muncul pada gambar. Lensa ini mencapai rasio 1: 1 untuk makro dan fokus dekat hingga berjarak hanya 0,92 kaki dari lensa. Lensa ini dibangun dari 12 elemen dalam sembilan group, termasuk kaca dispersi super-low dan empat piece dengan indeks refraktif yang lebih tinggi untuk meminimalkan distorsi.

Seperti yang ada pada lensa Irix lainnya, lensa makro 150mm merupakan lensa fokus manual. Sistem fokus menggunakan desain internal yang memungkinkan lensa untuk tetap sama panjang ketika fokus, nilai plus untuk fokus makro ini juga memungkinkan penyegelan cuaca yang lebih baik. Cincin fokus juga dapat dikunci dengan cincin pengunci fokus kedua.

Baca Juga – Canon Perkenalkan Canon EOS R, Kamera Mirrorless Full-Frame

Di dalam lensa, CPU memungkinkan lensa ini untuk berkomunikasi dengan kamera, termasuk merekam data EXIF. Komunikasi antara body dan lensa juga memungkinkan kamera untuk menggunakan mode semiotomatis dan mengendalikan aperture dari body kamera.

Desain baru lensa yang diluncurkan untuk Irix diberi nama Dragonfly, nama yang mengacu pada bingkai yang tertutup aluminium-magnesium. Mencampur elemen dari lensa Firefly dan Blackstone. Perusahaan mengatakan bahwa finish baru mempertahankan kekuatan dan ketahanan terhadap cuaca dan juga membuat lensa lebih ringan. Lensa juga disegel di sekitar elemen depan, cincin fokus, cincin kunci fokus, dan bayonet mount. Dengan panjang fokus yang lebih panjang, Irix juga menyertakan hood lens dan tripod collar yang dapat dilepas.

Lensa Irix 150mm f / 2.8 Macro 1: 1 menjadi bagian dari Photokina pada minggu ini, pihak Irix belum mengumumkan tanggal rilis ataupun harga dari lensa ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kamera

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi terus memperluas jajaran produknya, menawarkan berbagai perangkat pintar yang cocok untuk hampir semua orang dan tujuan apa pun. Kali ini,...

Kamera

Unbox.id – Manfaat kamera mirrorless dalam dunia fotografi modern tidak bisa dianggap remeh. Alasannya karena keunggulan kamera mirrorless telah merevolusi cara fotografer memandang proses...

Kamera

Unbox.id – Jenis kamera yang digunakan sangat penting bagi setiap orang sebelum memasuki dunia fotografi. Pasalnya dengan memahami detail kamera, maka hasil pengambilan momen...

Kamera

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi baru-baru ini memperluas jajaran perangkat rumah pintarnya dengan memperkenalkan kamera luar ruangan PTZ (Pan-Tilt-Zoom) CW500. Kamera tersebut kini sudah tersedia...