Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

PUBG Akhirnya Dirilis Untuk Konsol PS4

Last updated on 26 September, 2018

Unbox.id – Menurut Korea Game Rating Board dari Eurogamer, dengan rilisnya PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) untuk konsol PS4 akan menunjukkan bahwa periode eksklusivitas untuk konsol Xbox One akan segera berakhir. Dan versi seluler dari game PUBG di iOS dan Android telah dirilis sebelumnya pada tahun 2018.

PUBG secara luas menjadi pemicu hits-nya game-game yang mengusung genre battle royale yang sedang hangat-hangatnya saat ini. Saking populernya PUBG dikalangan gamer, pada Januari 2018 diketahui game battle royale ini memiliki lebih dari 3 juta player yang bermain didalam waktu yang bersamaan. Game-game populer lainnya juga ikut-ikutan mengusung genre ini, termasuk Battlefield V, Call of Duty, dan tentu saja Fortnite.

Setelah dirilisnya PUBG pada platform PC pada Maret 2017 lalu, dengan cepat popularitas PUBG menanjak membuat Microsoft kepincut hatinya untuk mengambil alih dengan mempublikasikannya dalam early access sebagai konsol eksklusif pada bulan Desember tahun itu juga. Hingga akhirnya pada bulan Juli 2018, game ini telah terjual sebanyak 8 juta copy di konsol.

Baca Juga – Zeus Battlegrounds, Game Battle Royal Para Dewa

Dan menimbang populernya game ini dikalangan gamer yang sedang menggilai genre battle royal, pihak pengembang terus berupaya mengembang, memperbaiki bug  dan meningkatkan peformance game PUBG. Jika dilihat lagi perkembangan PUBG juga sunggguh luar biasa. Hingga saat ini PUBG sudah memiliki 3 map, yaitu Erangel, Miramar dan yang terbaru Sanhok serta cuaca game yang dinamis, salah satu contohnya suasana berkabut di map Erangel.

Saat ini belum jelas fitur dan map apa saja yang akan disediakan PUBG dalam rilis awal untuk versi konsol PS4. Namun semoga kampanye “Fix PUBG”, para pengembang game akan mengarah pada peningkatan kualitas dalam game ini.

Ini bukan pertama kalinya pengumuman Korea Game Rating Board membocorkan informasi untuk game yang akan datang. Awal tahun ini, Korea Game Rating Board menggembar-gemborkan akan kedatangannya Fortnite konsol Nintendo Switch, ini bahkan sebelum diumumkan secara resmi di event E3 pada bulan Juni lalu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Mustafa Suleyman, salah satu pendiri Google DeepMind, baru saja mengumumkan telah resmi bergabung dengan Microsoft. Suleyman membeberkan kabar salah satu pencipta teknologi...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft meluncurkan iklan pop-up Bing di Chrome pada Windows 10 dan 11. The Verge melaporkan bahwa iklan tersebut memaksa pengguna Chrome untuk...

Software

Unbox.id – Update terbaru Windows 11 disebut-sebut bermasalah. Oleh karena itu, Microsoft menganjurkan agar pengguna tidak mengunduh pembaruan. Menurut laporan terbaru, beberapa pengguna mengalami...

Software

Unbox.id – Microsoft telah mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri dukungan untuk Subsistem Windows untuk Android (WSA), komponen inti di balik Amazon Appstore dan aplikasi...