Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Winamp Mungkin Akan Kembali Dari Kematian

Last updated on 25 September, 2018

Unbox.id – Mendengar kata “Winamp” tentu saja membawa kita kembali bernostalgia bagi mereka yang ingat sekali menggunakan pemutar media yang saat itu merupakan salah satu alternatif untuk musik dan video. Setelah merilis Winamp versi terbaru pada tahun 2013 silam, diasumsikan proyek ini mungkin telah mati setelah diakuisisi oleh Radionomy setahun kemudian, tetapi versi bocoran baru dari software ini kemungkinan menandai kembali bangkitnya software legend ini.

Winamp pada awalnya dikembangkan oleh Nullsoft pada tahun 1997, dan kemudian Winamp lahir di tangan AOL pada tahun 1999 sebelum dijual ke Radionomy 15 tahun kemudian. Setelah akuisisi, situs web Winamp mengumumkan jika software Winamp akan segera kembali diupdate, tetapi tanpa progress yang terlihat dan satu setengah dekade tanpa update, kita tetap akan kehilangan pemain lama ini.

Meskipun masih tersedia dan bisa didownload, pemutar media musik dan video ini telah kedaluwarsa dan pastinya tidak kompatibel dengan sistem operasi modern, terutama Windows 10. Dari sebuah catatan perubahan terbaru yang bocor mengatakan iterasi software Winamp terbaru, versi 5.8 kompatibel dengan sistem operasi terbaru Microsoft, selain dengan peningkatan dan perbaikan bug.

Baca Juga – 4 Pemutar Video Android terbaik

Winamp 5.8 support pada Windows Audio, dan secara total kompatibel dengan sistem operasi Windows 8.1 dan Windows 10. Jumlah bug yang banyak juga telah diatasi termasuk masalah memory leaks, crash dengan tag MP3 ID3v2, dan loading yang lama. Para pengembang juga telah meluangkan banyak waktu untuk memperbarui atau mengganti decoder audio pemutar media.

Yang paling penting adalah changelog semua fungsionalitas Pro telah dihapus dan “Winamp sekarang adalah 100 persen freeware lagi.” Ini menandai kembalinya pemutar media free dengan kualitas premium yang diperkenalkan pada tahun 2002 oleh AOL.

Meskipun software yang tersedia di internet saat ini melalui sumber anonim, takutnya akan terdapat banyak virus didalam nya dan tentu saja sangat membahayakan jika masuk kedalam perangkat anda nantinya. Radionomy juga hingga saat ini belum membuat statement tentang Winamp, dan kita mesti menunggu rilis resmi sebelum daripada men-download software yang tidak dikenal.

Baca Juga: Nvidia Rilis Aplikasi Remote Untuk Shield TV

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Kabar kembalinya platform Winamp ke industri streaming musik memang sudah sangat terkenal, bahkan sudah dikonfirmasi oleh mereka beberapa waktu lalu. Baru-baru ini...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk seri Galaxy M, yaitu Galaxy M14 5G. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini dibekali baterai besar....

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone mid-range seri A terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G. Setelah bocoran...

Handphone & Tablet

Unbox.id – Riset terbaru menunjukkan bahwa Samsung tetap menjadi salah satu produsen smartphone papan atas di Indonesia. Hal ini tak lepas dari teknologi mutakhir...