Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Vizio Bawa Dolby Atmos Ke Dalam Soundbar Terbaru

Last updated on 25 September, 2018

Unbox.id – Suara surround berbasis Dolby Atmos mampu meningkatkan suara surround speaker, membuat audio yang dihasilkan lebih imersif. Namun sistem surround Atoms-Ready bisa menjadi sebuah masalah. Awal tahun ini, Vizio hadirkan soundbar terbaru dimana didalamnya ditanam Dolby Atmos built-in, dengan sejumlah fitur lainnya.

Jika dibandingkan dengan soundbar bare-bones, soundbar terbaru ini tidak murah, tetapi melihat fitur yang disajikan, soundbar ini juga tidak terlalu mahal. Model termurah, berukuran 36-inci, 5.1.2-channel dijual seharga $ 500. Ada dua model yang berukuran 46-inci yang cocok bagi pelanggan yang mencari soundbar yang lebih besar: model 3.1.2-channel yang akan dijual seharga $ 800, dan model 5.1.4-channel yang akan dijual seharga $ 1.000. soundbar ini sangat pas sekali dipasangkan dengan Vizio 2018 TV, termasuk P-Series Quantum.

Jika anda bertanya-tanya apa arti angka-angka channel tersebut, begini penjelasannya. Dua angka pertama sama dengan seperti yang anda lihat pada audio system surround yang biasa, angka pertama berarti jumlah channel surround, dan angka kedua adalah subwoofer. Angka ketiga adalah jumlah height channel, sehingga model 5.1.4-channel memiliki lima channel surround, satu subwoofer, dan empat height channel. Dengan soundbar, anda mungkin tidak memiliki jumlah speaker yang sama dengan channel, karena beberapa bagian  mengarah ke arah yang berbeda.

Dolby Atmos bukan satu-satunya hal keren dari soundbar ini. Tidak peduli soundbar yang mana anda beli, akan tetap dilengkapi dengan Google Chromecast built-in, memungkinkan anda memutar musik dari aplikasi yang terhubung dengan Chromecast, seperti Google Play Musik, iHeartRadio, Pandora, dan Spotify. Soundbar ini juga memiliki fungsi smart home seperti kontrol suara Google Assistant. Jadi,  anda dapat mengontrol speaker hanya dengan perintah suara saja.

Saat ini model 36-inci, 5.1.2-channel telah tersedia sekarang diberbagai online store, seperti di Best Buy, Costco, dan Sam’s Club. Model-model lain belum tersedia dan dan belum memiliki waktu rilis yang pasti, tetapi Vizio mengatakan soundbar juga akan segera tersedia akhir tahun ini.

Baca Juga: Samsung Soundbar HW-N950, Bawa Sound Bioskop ke Rumah

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

LG

Jakarta, Unbox.id — LG telah meluncurkan speaker portabel terbarunya, StanbyME Speaker (XT7S) yang memiliki rancangan khusus untuk melengkapi layar portabel bawaannya. Meski demikian, pengguna...

Redmi

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi telah mengumumkan peluncuran speaker komputer Redmi di Cina. Speaker baru ini merupakan perangkat audio pertama Redmi yang dirancang khusus untuk...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Speaker Bluetooth menjadi semakin populer karena dapat menjadi cara yang lebih nyaman untuk mendengarkan musik daripada speaker dengan pengaturan rumit dan peralatan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Suara yang berkualitas tinggi dan imersif merupakan salah satu elemen penting dalam pengalaman bermain game yang menyenangkan. Razer, merek terkenal dalam industri...