Connect with us

Hi, what are you looking for?

Samsung

Samsung Galaxy Note 8 Dengan Layar 6,3 Inci Dan Aman Dari Baterai Yang Meledak

Unbox.id – Setelah bencana pada kasus Galaxy Note 7, smartphone ini terkenal karena cenderung bisa terbakar dan meledak, ada spekulasi bahwa Samsung akan mengakhiri seri Note yang ternoda. Spekulasi itu kemudian berakhir dengan pengumuman hadirnya smartphone branded Note berikutnya, Samsung Galaxy Note 8.

Ponsel ini adalah yang terbaru dan terbaik dari gudang senjata milik Samsung dan terbukti menjadi salah satu penjualan produk terbaiknya – asalkan kita tidak mengalami masalah apa pun dengan baterai ponsel. Yuk, kita lihat ulasan langsung Galaxy Note 8 untuk mempelajari lebih lanjut.

  • Dual camera setup

Galaxy Note 8 adalah smartphone Samsung pertama yang memiliki pengaturan dual-kamera, dan sekarang pengaturan dual-camera ini mendapatkan beberapa fitur menarik dari update. Update ini benar-benar memberikan fitur hebat yang didapat dari Samsung Galaxy Note 9, termasuk fitur Super Slow Motion, yang bisa merekam video pada 960 frame per detik selama 0,2 detik, dan AR Emoji.

Kedua lensa ini masing-masing berukuran 12 megapiksel, dan support dengan mode baru yang disebut Live Focus. Ini seperti Portrait Mode milik iPhone 7 Plus, yang memungkinkan anda menggunakan efek blur, atau bokeh di sekitar objek. Live Focus sedikit berbeda karena anda dapat mengubah seberapa buram yang anda inginkan sebelum dan sesudah mengambil gambar.

Ada juga mode Dual Capture, yang mengambil foto dengan kedua lensa secara bersamaan, jadi anda bisa memilih antara foto yang lebar dan diperbesar. Apa yang membuat pengaturan dual-camera unik adalah bagaimana kedua lensa memiliki stabilisasi gambar optik, yang berarti gambar anda tidak akan buram jika anda memperbesar bahkan lebih dari zoom 2x.

Dan jangan lupa dengan kamera depan  berukuran 8-megapiksel dengan aperture f / 1.7.

  • Infinty display

Display Galaxy Note 8 adalah salah satu alasan utama anda untuk memilikinya, karna terlihat sangat indah. Layar yang berukuran 6,3-inci, dengan resolusi tidak tanggung-tanggung 2.960 x 1.440p. Infinity Display membentang hingga ke bagian pinggir ponsel dengan menyisakan sedikit ruang kosong.

Di bagian belakang, anda melihat kamera yang merupakan salah satu hal yang membedakan Note 8 dengan Galaxy S8. Tata letak Note 8 cukup mirip dengan Galaxy S8 Plus. Ada sensor fingerprint yang sama di sebelah kamera; tombol power berada di bagian pinggir sebelah kanan, dan volume berada di sebelah kiri di atas tombol Bixby. Headphone jack berada di bagian bawah telepon, di sebelah port pengisian USB Tipe-C dan speaker.

  • Spesifikasi flagship untuk tahun 2017

Hal pertama yang akan anda perhatikan tentang ponsel ini adalah fitur chip unggulan Qualcomm keluaran tahun 2017, Qualcomm Snapdragon 835. Itulah chip yang ditemukan di sebagian besar flagship 2017, dan sementara chip baru telah dirilis, 835 masih merupakan pemain top. Itu benar mengingat fakta bahwa chip ini dipasangkan dengan RAM 6 GB yang besar dan kuat, yang sangat membantu Note 8 dalam multitasking.

Ponsel ini dilengkapi dengan penyimpanan internal 64GB, meskipun ada pilihan yang lebih besar dan tersedia secara internasional. Untungnya, ada slot kartu MicroSD, jadi anda dapat meingkatkan penyimpanan sesuai keinginan anda. Note 8 dilengkapi dengan berbagai sensor yang sangat besar juga, termasuk standart accelerometer, barometer, gyro, dan fingerprint. Anda juga akan mendapatkan pemindai iris yang juga ada di Galaxy S8, serta sensor detak jantung. Note 8 juga tahan air dengan sertifikat IP68, ponsel ini mampu bertahan di dalam air selama 30 menit pada kedalaman 1,5 meter.

Ada juga S Pen, fitur paling menonjol dari seri Note. S Pen ini tersimpan di bagian pinggir bawah ponsel, dan membawa banyak fitur yang sama seperti S Pen pada Note 7. Anda dapat membuat catatan tepat saat anda mengeluarkannya. Anda dapat mengedit dan menambahkan lebih banyak catatan, dan bahkan menyematkannya ke layar sehingga anda tidak lupa. S Pen Note 8 memiliki sensitivitas tekanan, yang berarti S Pen tahu kapan anda ingin membuat garis tebal atau tipis, dan ada fitur baru bernama Live Message yang memungkinkan anda membuat sketsa pesan animasi dan mengirimkannya ke teman-teman sebagai GIF.

Seperti halnya dengan Galaxy S8, Galaxy Note 8 kompatibel dengan Samsung DeX Station desktop experience, jadi jika anda mencari ponsel yang dapat berfungsi seperti komputer juga, Note 8 mungkin perangkat yang cocok menjadi pilihan anda. Jika anda membutuhkan dukungan secara teknis, Samsung telah menyediakan HelloTech menjadi penyedia dukungan dan pelatihan teknologi di rumah dalam menggunakan ponsel.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Samsung telah meluncurkan pembaruan One UI 6.1. Pembaruan ini akan tersedia pada sembilan model Samsung Galaxy mulai akhir Maret. Pembaruan ini menghadirkan...

Tech News

Unbox.id – Setelah rutin memperkenalkan smartphone layar lipat sejak tahun 2019, kini Samsung akan meluncurkan sederet ponsel layar lipat dengan harga lebih terjangkau. Menurut...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan meluncurkan dua Samsung Galaxy Z Fold 6 tahun ini. Model Galaxy Z Fold 6 akan dijual dengan harga lebih...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung akan meluncurkan jam tangan pintar berbentuk persegi atau kotak, seperti Galaxy Gear, Gear 2, dan Gear Live. Tampaknya ide Samsung tentang...