Tech News

Microsoft Uji Peringatan Pengguna Windows 10 Untuk Tidak Menginstall Browser Lain

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Microsoft memberi peringatan untuk pengguna Windows 10 untuk tidak menginstal brower Chrome atau Firefox. Perusahaan raksasa ini tengah berada dididalam tahap akhir pengujian Windows 10 Oktober 2018 Update, dan penguji telah melihat perubahan baru yang muncul saat anda mencoba memasang browser rival yang berisi peringatan “You already have Microsoft Edge – the safer, faster browser for Windows 10” yang muncul ketika Anda menjalankan Chrome atau Firefox installer pada Windows 10 Oktober 2018 Update terbaru.

Kita pahami niat Microsoft hanya mencoba menguji permintaan ini untuk saat ini, dan itu spertinya tidak akan muncul di Oktober final update. Microsoft melakukan uji perubahan fitur selama update, tetapi perubahan khusus ini tidak didokumentasikan di berbagai pos blog Microsoft dan muncul sangat telat dalam tahap uji coba. Prompt mungkin masih muncul di update Windows 10 akan datang, tetapi itu akan bergantung pada feeback perubahan yang berbau kontroversi ini.

Meskipun prompt tersebut dapat dimatikan, prompt ini merupakan contoh lain dari iklan dan pop-up yang mengganggu dalam Windows 10. Guna mendorong pengguna Chrome atau Firefox untuk beralih menggunakan Edge, tetapi yang terbaru ini meningkatkan persaingan Microsoft demi melawan dominasi Chrome lebih jauh. Tidak jelas mengapa Microsoft berpikir untuk melakukan hal yang menjengkelkan ini, karena semua yang mungkin mereka lakukan adalah memancing kemarahan pengguna Windows 10 daripada meyakinkan mereka untuk beralih ke Edge.

Microsoft sebelumnya telah mencoba mengajak kepada pengguna Chrome beralih ke Edge dengan menggunakan iklan OneDrive di File Explorer, dan memuat berbagai aplikasi crapware di Windows 10. Microsoft mencoba melakukan hal serupa untuk memaksa pengguna Windows 10 Mail menggunakan Edge pada semua tautan email, tetapi perusahaan mengembalikannya setelah backlash. Namun, sepertinya, pihak Microsoft telah mendapatkan kesadaran dan mengurungkan niat sehingga peringatan khusus ini tidak akan muncul di final update Oktober. Seperti yang dilansir dari The Verge.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top