Apple

Apple Perkenalkan A12 Bionic,Chipset Paling Cerdas dan Kuat Yang Pernah Ada

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Apple telah meluncurkan chipset terbaru untuk batch baru iPhone: A12 Bionic. Apple mengatakan ini adalah chipset 7nm pertama produksi Apple dan Phil Schiller memperkenalkannya sebagai “chip paling cerdas dan paling kuat yang pernah ada di smartphone.”

Mungkin benar apa yang dikatakan Schiller. Six-core CPU (two-core “performance” dan four-core “efisiency”), GPU four-core (yang 50 persen lebih cepat dari A11), dan Neural Engine yang diperbarui, bagian khusus dari chipset yang dirancang untuk menangani pekerjaan AI.

Sementara chipset yang diperkenalkan tahun lalu berisi two-core Neural Engine, untuk A12 Bionic berisi eight core. Dan sementara Neural Engine lama bisa menangani 600 miliar operasi per detik, versi baru dapat menangani hingga 5 triliun operasi per detik. Namun perlu dicatat, bahwa sementara Apple mengatakan ini adalah chip 7nm pertama di industri, Huawei meluncurkan 7nm Kirin 980 bulan lalu.

A12 Bionic dihadirkan dengan banyak angka besar, tetapi hasil akhirnya harus sama seperti sebelumnya: pemrosesan aplikasi lebih cepat. Dan akan ada fungsi baru yang diaktifkan oleh otot pemrosesan semacam ini. Khususnya aplikasi yang menggunakan kerangka pembelajaran mesin, yaitu Core ML. A12 Bionik baru memproses data sembilan kali lebih cepat daripada chipset yang diperkenalkan tahun lalu.

Pada event peluncuran lalu, Apple juga memamerkan aplikasi baru bernama Homecourt, untuk merekam permainan bola basket anda, dan diwaktu yang sama juga merekam jumlah tembakan dan pass yang anda berhasil dan gagal. Analisis real-time semacam ini tidak mungkin tanpa chipset dengan pemrosesan AI yang besar.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top