Connect with us

Hi, what are you looking for?

Samsung

Samsung SmartThings Tracker, Alat Pelacak Multifungsi

Unbox.id – SmartThings Tracker dari Samsung menggunakan jaringan LTE-M untuk menemukan hewan peliharaan yang berkeliaran, memberi tahu posisi anggota keluarga di mana pun berada, atau bahkan menemukan kunci mobil anda. Anda juga dapat mengonfigurasi Tracker ini sebagai sensor jarak ke berbagai perangkat SmartThings.

Selama Tracker berada dalam jangkauan jaringan seluler, Anda akan dapat melihat lokasinya di dalam Aplikasi Samsung SmartThings, tersedia diperangkat seluler iOS dan Android LTE. Jangkauan jaringan LTE meluas secara nasional, di dalam gedung maupun di luar.

Tracker ini memiliki tombol daya yang juga dapat digunakan untuk mengirim notifikasi yang bisa dikonfigurasi sesuai keinginan anda. Tracker juga dapat mengirim sinyal SOS jika seseorang ketika dalam masalah.

Jika anda sedang dijalan, kegiatan hiking, melakukan perjalanan bisnis, atau berbelanja, Anda dapat menggunakan Smartthings Tracker untuk memberi tahu keluarga dan teman anda di mana posisi anda saat itu, lagi melalui Aplikasi SmartThings dan hanya untuk pengguna yang dipilih.

Tracker juga tahan terhadap air dan terlindungi dari debu dengan memiliki sertifikat IP68. Samsung mengklaim bahwa Tracker dapat menyala hingga satu minggu dengan sekali pengisian baterai, tergantung cara penggunaannya.

Geo-fencing, kemampuan menentukan lokasi, merupakan fitur yang dimiliki Tracker. Ketika seseorang dengan Tracker keluar atau memasuki zona geo-fenced, sistem bisa dikonfigurasi untuk mengirim pemberitahuan peringatan ke Aplikasi Smartthings. Fitur geo-fencing juga bertindak sebagai sensor jarak jauh pada perangkat SmartThings lainnya, seperti menyalakan lampu saat anda mendekati rumah.

SmartThings Tracker sejauh ini baru tersedia melalui AT & T mulai tanggal 14 September dan dengan Verizon di tahun 2018. Harga AT & T untuk Tracker adalah $ 100 termasuk konektivitas tahun pertama. Biaya layanan berikutnya $ 5 per bulan atau $ 50 untuk setahun.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Layaknya sebuah smartphone, kini laptop juga membutuhkan koneksi jaringan internet untuk memenuhi kebutuhannya. Terutama untuk jenis chromebook yang mengutamakan browser bawaan....

Tech Industry

 Unbox.id – Pemerintah negeri Tiongkok siap mengambil langkah maju yang besar dengan memperkenalkan teknologi komunikasi nirkabel 6G dalam dua tahun atau 2025. Riset teknis...

How To

Jakarta, Unbox.id – Menggunakan laptop atau komputer untuk berselancar di dunia internet membutuhkan perangkat lain untuk menghubungkannya jaringan. Sebab, perangkat PC atau laptop tersebut...

Apps & Games

Last updated on 14 Maret, 2022 Jakarta, Unbox.id – Di era teknologi yang sangat maju ini, kita dapat dengan mudah mendapatkan Informasi bermanfaat hanya...