TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Robot Sphero Baru Dengan Layar LED Dan Sensor Infra Merah

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Sphero telah mengumumkan robot bola yang disebut Sphero Bolt. Sphero Bolt mengikuti etos perusahaan yang berkomitmen terhadap produk berbasis pendidikan, tetapi kini hadir dengan beberapa peningkatan yang memberikan kemampuan lebih dari Sphero dan Sphero Spark+.

Perbedaan terbesar dan paling mencolok dengan Sphero Bolt adalah kini hadir dengan 8 x 8 layar LED yang dapat dianimasikan dan dapat diprogram sehingga dapat menampilkan wajah tersenyum ketika tugas telah diselesaikan atau panah untuk arah pergerakan robot mungil ini.

Bolt juga dilengkapi dengan empat sensor inframerah, yang berarti ada kesempatan bagi robot kecil ini untuk bisa berkomunikasi terhadap robot lainnya. Ini adalah pertama kalinya Sphero menciptakan kemampuan untuk beberapa robot dalam berinteraksi, dan perusahaan mengatakan lima robot Bolts bisa berbicara satu sama lain dalam radius sekitar lima meter.

Dan juga hal baru yang untuk Sphero Bolt adalah kompas built-in yang memberikannya arah yang lebih baik, sensor cahaya ambient, dan baterai yang lebih baik hingga dua jam jika digunakan bermain-main dan agak sedikil lebih lama untuk hal-hal sedehana sebelum baterai benar-benar habis.

Robot bola Sphero bisa dikontrol melalui aplikasi seluler dan dimaksudkan untuk menjadi alat untuk mengajari anak-anak tentang dunia robotika dan pemrograman komputer. Sebenarnya ada dua aplikasi yang digunakan: aplikasi Sphero Play digunakan untuk bermain-main dengan berinteraksi melalui perangkat anda, dan aplikasi Sphero Edu yang lebih bersifat edukatif.

Sphero Bolt kini tersedia seharga $ 149,99 melalui situs web perusahaan, dan akan disebarluaskan pada akhir bulan ini.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top