Apps & Games

Pinterest Mencapai Angka 250 Juta Pengguna

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Snapchat telah kehilangan 3 juta pengguna setiap hari, Twitter kehilangan satu juta pengguna bulanan hanya di AS, dan pertumbuhan di Facebook kian melambat dari hari ke hari- tetapi berbeda dengan Pinterest tampaknya kebal terhadap penurunan pada media sosial. Pada hari Senin, 10 September lalu, pendiri dan CEO Pinterest, Evan Sharp berbagi informasi bahwa Pinterest kini telah mencapai lebih dari 250 juta pengguna bulanan, pertumbuhan sebesar 50 juta pengguna dibandingkan dengan jumlah pada musim gugur yang lalu.

Di antara pengguna baru tersebut, 80 persen pengguna berasal dari luar AS, dan sekitar setengah dari basis pengguna Pinterest sejauh ini adalah dari internasional. Pertumbuhan ini penting karena jumlah pengguna Twitter di AS jatuh sementara jumlah pengguna aktif Facebook di AS juga tidak mengalami perubahan sama sekali. Sementara itu, Snapchat telah kehilangan pengguna setelah merombak desainnya beberapa waktu lalu.

Pinterest sedikit berbeda dari sosial media lainnya, karena lebih dirancang untuk berbagi dan mengumpulkan idea daripada sekedar berkomunikasi dengan teman. Meskipun Pinterest rentan terhadap dengan “Pinterest fails” , Pinterest tidak mudah terpengaruh oleh faktor-faktor yang memancing kecaman seperti berita hoax dan penyalahgunaan. Dalam kata-kata Sharp, Pinterest “adalah tempat untuk terhubung kembali dengan diri anda sendiri.”

Pinterest sekarang memiliki 75 persen lebih banyak idea yang tersimpan didalam networkdaripada tahun lalu, yang berarti sekarang ada sekitar 175 miliar Pins yang tersimpan di network. Berdasarkan kategori, idea produk telah tumbuh sebesar 115 persen, kategori art sebesar 50 persen, style sebesar 38 persen, dan DIY sebesar 35 persen.

Pinterest tengah sibuk menambahkan fitur baru untuk mengikuti perkembangan, termasuk alat untuk alat pencarian visual network, yaitu Pinterest Lens. Network ini juga baru-baru ini memperoleh papan grup baru, cara-cara baru untuk mengatur Pins, dan Following Feed.

“Pada saat internet terasa semakin negatif dan bisa dipolitisasi, kami pikir luar biasa bahwa seperempat miliar orang memilih untuk menghabiskan waktu mereka di Pinterest, tempat yang membantu mereka merasa positif dan optimis tentang masa depan,” tulis Sharp. di posting blog.

Untuk menandai tonggak 250 juta pengguna Pinterest, Sharp dan co-founder Ben Silbermann sedang menuju ke Kansas City, Missouri dan Des Moines, Iowa untuk berbicara dengan para pengguna Pinterest.

“Ketika kami pertama kali membangun Pinterest delapan tahun lalu, kami tentu berharap orang-orang akan menggunakannya untuk menjadi lebih kreatif dengan kehidupan sehari-hari mereka,” tulis Sharp. “Tapi kami tidak pernah membayangkan Pinterest suatu hari akan menjadi salah satu platform internet terbesar dalam sejarah.”

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top