Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Penyimpanan Cloud Tidak Akan Support Pada Beberapa Game Nintendo Switch

Last updated on 17 September, 2018

Unbox.id – Paket berbayar online Nintendo Switch akan diluncurkan akhir bulan ini. Layanan ini akan memberikan sejumlah fitur, seperti multiplayer online, akses ke game retro, dan penyimpanan cloud. Sayangnya, untuk fitur terakhir yang disebutkan itu tidak akan tersedia di setiap game termasuk beberapa judul game dari first party. Pengguna di forum ResetEra menemukan deskripsi untuk Splatoon 2, bersama dengan sejumlah game lain termasuk Pokémon Let’s Go dan beberapa judul third party, berisi peringatan bahwa judul-judul game ini tidak akan mendukung penyimpanan cloud.

Nintendo telah memberikan penjelasan mengapa game-game tertentu tidak akan support dengan penyimpanan cloud. Dalam pernyataan yang dirilis Ars Technica, pihak Nintendo mengatakan bahwa beberapa game dibebaskan dari layanan penyimpanan cloud untuk mencegah cheater. “Dalam permainan tertentu, fitur ini akan mencegah kecurangan, misalnya, mendapatkan kembali item yang telah dijual ke pemain lain, atau mengembalikan ke rank multiplayer yang lebih tinggi setelah turun.”

Untuk Splatoon 2 juga mendapatkan penjelasan yang lebih spesifik. Singkatnya, Nintendo khawatir bahwa beberapa pemain mungkin menggunakan cloud untuk memanipulasi rank demi membuatnya lebih mudah untuk naik peringkat atau terhindar dari kerugian.

Terlepas dari apa pun alasan Nintendo, keputusan ini mungkin akan membuat frustrasi banyak pengguna Switch. Pasalnya, Switch hanya menyediakan memori internal sebesar 32GB, jadi penyimpanan cloud bisa menjadi alternatif untuk mengurangi masalah yang disebabkan oleh hard drive kecil Switch. Tentu saja, Switch juga support dengan kartu SD sehingga masalah dengan harddrive kecil bisa diminimalisir.

Yang kurang mudah diperbaiki adalah masalah mencadangkan data Switch anda. Program penyimpanan cloud Nintendo saat ini adalah satu-satunya cara untuk mencadangkan data Switch anda. Jika anda mengganti sistem karena berbagai masalah, cloud adalah satu-satunya cara anda memastikan data dari sistem dan save game anda tidak terhapus. Anda bisa mentransfer data dari satu sistem ke sistem lain, tetapi itu tidak akan membantu jika Switch anda dicuri atau tidak bisa dinyalakan. Ini berarti bahwa gamer memiliki risiko kehilangan progres bermainnya secara permanen pada game tertentu jika Switch mereka rusak atau hilang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Sepertinya Nintendo Switch baru tidak akan diluncurkan tahun ini karena laporan terbaru menyebutkan bahwa konsol tersebut baru akan dirilis pada tahun 2025....

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk seri Galaxy M, yaitu Galaxy M14 5G. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini dibekali baterai besar....

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone mid-range seri A terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G. Setelah bocoran...

Handphone & Tablet

Unbox.id – Riset terbaru menunjukkan bahwa Samsung tetap menjadi salah satu produsen smartphone papan atas di Indonesia. Hal ini tak lepas dari teknologi mutakhir...