Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

Ini Hasil DxOMark Kamera Samsung Galaxy Note 9 vs Galaxy S9 vs HTC U12+ vs Huawei P20 Pro

Jakarta, unbox.id – Sebelumnya, kami telah menginformasikan tentang perbandingan perfoma grafis antara Samsung Galaxy Note 9 vs Galaxy S9 + vs Galaxy Note 8 berdasarkan beberapa badan pengujian, dimana salah satunya AnTuTu. Dalam perfoma grafis tersebut, Note 9 meraih skor sekitar 25% lebih tinggi daripada Note 8. Sementara itu, Galaxy S9 + dengan Snapdragon 845 rupanya meraih skor yang lebih tinggi 6% melebihi Galaxy Note 9. Kini kami akan memberikan informasi tentang perbandingan DxOMark kamera Samsung Galaxy Note 9 vs Galaxy S9 vs HTC U12+ vs Huawei P20 Pro. Bagaimana hasilnya?

Samsung Galaxy Note 9

Hasil DxOMark Kamera Samsung Galaxy Note 9

Gadget terbaru Samsung yang memiliki pilihan RAM 6GB dan 128GB atau RAM 8GB dan 512GB ini, rupanya cukup menarik perhatian untuk kembali diuji. Dan kali ini, perfoma hasil kamera yang diuji oleh DxOMark dan tentunya pengujian tersebut dengan beberapa smartphone dari level kamera  yang hampir setara sebagai pembandingnya, yakni Samsung Galaxy S9, HTC U12+, dan Huawei P20 Pro.

Kamera Huawei P20 Pro

Dalam hasil DxOMark Kamera Samsung Galaxy Note 9 dengan pesaingnya ini, didapat hasil yang cukup menarik. Yakni Note 9 telah mengalahkan ponsel Galaxy S9 dalam tes DxOMark, dengan menghasilkan 103 poin, skor yang sangat dekat sekali atau skor total yang sama dengan perangkat smartphone HTC U12+.

Tampilan HTC U12+

Autofokus pada kamera Samsung Galaxy Note 9 terbukti lebih konsisten dan lebih baik dalam melacak objek bergerak daripada Galaxy S9 +. Sistem OIS ganda yang tertanam padanya juga ditemukan lebih stabil. Berikut perbandingan dari skor DxOMark Kamera Samsung Galaxy Note 9 vs Galaxy S9 vs HTC U12+ vs Huawei P20 Pro:

Smartphone Total Skor Skor Foto Skor Video
Huawei P20 Pro 109 114 98
Samsung Galaxy Note 9 103 107 94
HTC U12+ 103 106 95
Samsung Galaxy S9 99 104 91

Berdasarkan tabel hasil DxOMark Kamera Samsung Galaxy Note 9 vs Galaxy S9 vs HTC U12+ vs Huawei P20 Pro di atas, hasil foto yang dihasilkan Note 9 memiliki warna yang menyenangkan, dengan banyak detail dan tingkat kebisingan (noise) yang rendah (meskipun masih ada beberapa titik noise di area paling terang dan paling gelap). Namun, rentang dinamis kamera-nya sukses mengatur sebagian besar situasi pencahayaan dengan baik. Bahkan kamera telefoto Note 9 mempertahankan tingkat detail yang baik hingga 4x zoom, bokeh juga bagus.

Tampilan kamera Samsung Galaxy S9

Selain itu, fitur fokus otomatisnya cepat terkunci ke subjeknya dan saat merekam video, cepat melacak juga. Sisi Stabilisasi juga pada kamera Samsung Galaxy Note 9 patut diacungi jempol. Bila Anda penasaran denga hasil lengkapnya, Anda bisa kunjungi situs resmi DxOMark.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Jika Anda belum tahu, DxOMark merupakan sebuah situs pengujian lensa untuk DSLR, Mirrorless, hingga smartphone. Situs ini seperti aplikasi AnTuTu atau...

How To

Last updated on 15 Januari, 2019 Unbox.id – Sekarang setelah anda mendapatkan Samsung Galaxy Note 9, sekarang saatnya untuk mengenal ponsel ini. Dari S...

Tech News

Jakarta, unbox.id – Tahun 2018 telah berlalu, namun masih banyak hal penting yang mesti kita kenang dan diingat tentang pencapaian berbagai sisi kehidupan, terutama...

OnePlus

Jakarta, unbox.id – Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa Laboratorium  DxOMark telah banyak melakukan berbagai testing terhadap banyak smartphone, terutama dari sisi kinerja ari...