Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Qualcomm Snapdragon Wear 3100, Chipset Smartwatch Baru Dengan Fitur Baterai Yang Unggul

Jakarta, unbox.id – Seperti yang diharapkan, Senin (10/9/18) malam kemarin Qualcomm memperkenalkan salah satu produk chipset terbarunya. Namun kali ini chipset tersebut tiddak untuk smartphone, melainkan untuk peragkat wearable jam pintar atau smartwatch. Adalah Qualcomm Snapdragon Wear 3100 yang diperkenalkan sebagai pengganti Snapdragon Wear 2100 yang dinilai sudah cukup tua untuk generasi jam pintar saat ini.

Keunggulan

Dan Qualcomm Snapdragon Waer 3100 menjanjikan adanya peningkatan baterai yang cukup bagus, yakni bisa hidup 4 hingga 12 jam lebih penggunaan dari jam tangan yang menggunakan chipset ini. Dan jumlah waktu pengoperasian tambahan yang akan Anda manfaatkan tersebut  jelas akan bergantung pada faktor-faktor seperti jenis tampilan, kapasitas baterai, dan konfigurasi perangkatnya.

Smartwatch dengan baterai 450 mAh dan chipset terbaru Qualcomm ini akan bisa bertahan hingga berlangsung 15 jam lama dan tentunya masih dengan fitur GPS dan pemantauan detak jantung yang menyala sepanjang waktu. Inilah salah satu keunggulan yang ditawarkan chipset ini, yakni Pengalaman Olahraga Pribadi OS Wear yang diperbarui.

Di sisi lain, masih adanya fitur Mode Tontonan Tradisional di OS Wear yang didukung chipset Qualcomm Snapdragon Wear yang baru ino, namun dengan adanya Enhanced Ambient Mode, Wear OS dan Snapdragon Wear 3100 ini bisa bekerja sama untuk menyediakan tampilan smartwatch yang mulus, hingga 16 warna yang begitu hidup dan terdapat fitur peningkatan kecerahannya.

Keungggulan lainnya dari chipset Qualcomm Snapdragon Wear 3100 ini, ia memiliki co-processor Qualcomm QCC1110, yang dioptimalkan untuk operasi ultra-daya rendah dan “bertindak sebagai pendamping yang kuat untuk prosesor utama, mendefinisikan ulang audio, tampilan/display , dan pengalaman sensor untuk smartwatch generasi selanjutnya”.

Ini juga mengintegrasikan “mesin belajar yang mendalam” untuk beban kerja kustom seperti deteksi kata kuncinya. Namun sayangnya,  CPU quad-core 1,2 GHz di Wear 3100 masih menggunakan core ARM Cortex-A7 yang lama yang ada di Snapdragon Wear 2100. Bahkan, mengingat angka model internal 3100, tampaknya masih didasarkan pada Snapdragon 210 SoC untuk ponsel.

Meskipun begitu, Qualcomm Snapdragon Wear 3100 ini bisa dengan atau tanpa konektivitas data LTE. Jika Anda membeli smartwatch dengan 4G, kecepatan yang didukung hingga 1 Gbps untuk unduhan dan hingga 150 Mbps untuk unggahannya akan diberikan oleh chipset dan OS Wear dukungannya. Chipset terbaru Qualcomm ini dilaporkan tengah dalam produksi massal dan pengiriman hari ini. Pelanggan pertamanya adalah Fossil Group, Louis Vuitton, dan Montblanc.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Louis Vuitton, sebuah brand fashion yang jauh dari kata terjangkau bagi kebanyakan orang. Produk-produknya dikenal memiliki banderol harga selangit. Louis Vuitton ternyata tak ingin...

Tech News

Sebelumnya Tag Heuer mengkonfirmasi siap merilis smartwatch premium generasi kedua mereka. Smartwatch ini nantinya bakal menjalankan sistem operasi Android Wear 2.0. Ternyata ranah smartwatch...