Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

PurTrek, Tongkat Trekking Praktis Buat Kalangan Pendaki

Last updated on 11 September, 2018

Unbox.id – Jika Anda adalah tipe pendaki yang gemar terhadap peralatan yang cukup fleksibel, maka anda akan ingin melihat tongkat PurTrek. Baru-baru ini telah diluncurkan di Kickstarter, tongkat ini tidak hanya menyediakan semua fungsi yang anda harapkan dari satu set tongkat trekking ini, tetapi jangan anggap remeh kalau ini hanya sekedar tongkat trekking biasa, tongkat ini memiliki fitur unik yang yang membuatnya sangat populer dalam perlengkapan backpacking ultralight. Itu karena tongkat trekking ini dilengkapi dengan sistem penyaringan air internal yang bisa menyediakan air minum bersih saat bepergian.

Tongkat ini terbuat dari serat karbon yang ringan dan tahan lama, tongkat trekking PurTrek sangat mirip dengan tiang trekking lainnya bisa anda temukan di toko perlengkapan trekking terdekat. Tongkat trekking ini mampu mencapai panjang 57 inci, tetapi dapat dipendekkan hingga 35 inci memudahkan nya disimpan dan dalam transportasi. Tongkat ini memiliki pegangan karet yang dirancang secara ergonomis, CAM lock yang bisa disesuaikan, dan carbide tips, semuanya membantu menjaga pendaki stabil dan seimbang di jalan setapak.

Tongkat trekking PurTrek sedikit lebih berat daripada tongkat trekking berbahan serat karbon lainnya,. Ini disebabkan karena fitur penyaringan air. Perlu diketahui, sistem pemurnian air canggih yang ini dapat menghilangkan 99,99 persen dari semua bakteri protozoa, dan plastik mikro yang ada didalam air. Seolah itu tidak cukup, sistem ini dikatakan dua atau tiga kali lebih cepat daripada pemurni lainnya di pasar, memungkinkan para backpacker mengisi botol air lebih cepat. Para perancang tongkat trekking ini mengatakan filter ini juga mampu membersihkan hingga 500 liter air sebelum diganti.

Untuk menggunakanya para pendaki hanya perlu membuka tutup di bagian atas pegangan dan memasukkan selang karet kecil. Selanjutnya, mereka melepaskan CAM lock paling atas untuk memompa air ke  dalam filter. Tongkat kemudian dimasukkan ke sungai atau danau dan para pendaki mulai menekan pegangan untuk mengaktifkan pompa. Seluruh proses terlihat cepat, mudah, dan efisien, dan orang yang menggunakan pompa bahkan tidak perlu repot-repot untuk mengambil air.

Perancang PurTrek berharap bisa mengumpulkan dana sebesar $ 10.000 untuk meningkatkan produksi, tetapi hanya beberapa hari ke sejak diperkenalkan dalam Kickstarter, mereka sudah mendapatkan lebih dari tiga kali lipat angka tersebut. Ini berarti bahwa tongkat trekking akan mulai disebar pada bulan Februari dengan harga $ 179 untuk satu tongkat dan $ 358 untuk satu set tongkat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kamera

Unbox.id – Apakah Anda pecinta fotografi dan ingin tahu lebih banyak tentangnya? Maka Anda telah membaca artikel yang tepat, karena Unbox.id akan mengajak Anda...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Aplikasi foto selfie saat ini tersedia sangat banyak di toko aplikasi baik AppStore maupun Google Play Store. Setiap aplikasi memiliki keunggulan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Jika Anda menggunakan Facebook, Anda mungkin sudah mengetahui bahwa platform akan menampilkan komentar paling relevan di bagian atas setiap kiriman. Terkadang,...

Apps & Games

Last updated on 11 Januari, 2022 Jakarta, Unbox.id – Sebentar lagi para gamers bisa menikmati Monster Hunter Rise di PC lewat perilisan di Steam....