Canon

Canon Perkenalkan Canon EOS R, Kamera Mirrorless Full-Frame

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Canon telah mengumumkan kamera mirrorless full-frame pertamanya dan sistem lensa, keduanya diberi nama EOS R. Pengumuman ini beberapa waktu setelah pesaing terberat Canon, yaitu Nikon yang juga memperkenalkan kamera mirrorless full-frame mereka sendiri. Dengan hadir nya EOS R berarti kedua raksasa kamera asal Jepang kini serius berfokus dengan pasar kamera high-end mirrorless setelah bertahun-tahun menanggapi dengan setengah hati pada konsumen, seperti Sony dan Fujifilm.

Seperti kebocoran informasi yang beberapa waktu terkuak, kamera Canon EOS R memiliki sensor full-frame 30,3 megapiksel dengan ISO 100-40.000. Sensor dilengkapi autofokus dual pixsel dan dipasangkan dengan prosesor gambar Canon DIGIC 8. Ada layar sentuh yang telah diartikulasikan sepenuhnya serta viewfinder elektronik OLED serta panel informasi di bagian atas kamera.

Sementara itu, kamera ini pada dasarnya terlihat seperti kamera DSLR yang ramping, sistem EOS R berbeda dengan skema kontrol kamera Canon model-model lama. Terutama, semua lensa kamera dilengakpi dengan cincin kontrol khusus serta dial untuk memperbesar dan fokus manual,kontrol ini memungkinkan Anda bisa menyesuaikan pengaturan seperti aperture dari lensa itu sendiri. Ada juga panel kontrol kiri-kanan di bagian belakang kamera yang dapat digunakan untuk berbagai fitur lainnya.

Lensa EOS R pertama yaitu 24-105mm f / 4 L, 50mm f / 1.2mm L, 28-70mm f / 2 L, dan makro 35mm f / 1.8. Canon juga merilis tiga lensa mount adapter untuk lensa EOS SLR, termasuk satu dilengkapi cincin kontrol EOS R dan lensa yang lain dapat digunakan sebagai filter drop-in. Kamera Canon akan tersedia body-only seharga $ 2,299 atau $ 3,399 dengan lensa 24-105mm. Kamera dan lensa ini mulai dijual pada akhir bulan Oktober, namun bisa preorders mulai tanggal 12 September ini.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top