Apps & Games

Google Luncurkan Tampilan Baru Untuk Browser Chrome

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Chrome mendapatkan tampilan baru hari ini. Desain baru ini termasuk tampilan tab, palette dengan warna segar, dan icon yang diperbarui. Google memperbarui seluruh Chrome untuk menyertakan antarmuka pengguna baru ini, dan mengubah petunjuk, menu, dan URL di bilah alamat agar sesuai dengan desain baru. Ini adalah perubahan besar yang dilakukan Google untuk browser ini.

Tab mungkin adalah perubahan yang paling nyata, berpindah dari tab berbentuk trapesium yang telah ada selama bertahun-tahun. Tab baru berbentuk bulat dirancang agar lebih mudah dilihat sekilas, yang sangat berguna bagi pengguna membuka terlalu banyak tab di browser dalam Chrome.

Google juga mengutak-atik bagian omnibox (bilah alamat) berfungsi dengan menunjukkan hasil pencarian langsung di bar tanpa membuka tab baru. Hasil pencarian seperti informasi tentang selebritas, acara olahraga, dan cuaca secara otomatis akan muncul di bilah alamat.

Google membuat beberapa perubahan pada cara kerja autofill di Chrome. Versi terbaru ini, Chrome 69, akan lebih akurat dalam memasukkan kata sandi, alamat, dan nomor kartu kredit ke dalam formulir dan menyimpan seluruh informasi ini di akun Google anda. Google juga meningkatkan pengelola kata sandi secara otomatis akan menghasilkan dan menyarankan kata sandi yang kuat untuk situs saat anda sign up. Chrome kemudian akan menyimpan kata sandi ini dan tersedia di desktop dan seluler.

Desain Chrome baru akan tersedia pada PC dan Mac, dan tentu saja tersedia juga di versi seluler Chrome di iOS dan Android. Chrome dan iOS mendapatkan perbaikan yang signifikan karena Google memindahkan bilah alat ke bagian bawah agar mudah dijangkau.

Bersamaan dengan desain baru, Google juga merayakan ulang tahun ke 10 Chrome. Perusahaan telah memperbarui easter egg dalam game Dino, yang muncul saat tidak ada koneksi internet, termasuk kue ulang tahun, topi pesta, dan balon. Ini adalah tambahan yang menyenangkan, tetapi Google juga mengisyaratkan seperti apa 10 tahun Chrome kedepan nantinya. Meskipun Google telah mengintegrasikan mesin ke Chrome untuk mendeteksi situs phishing dan malware, perusahaan memiliki rencana untuk membuat browsernya menjadi lebih canggih dengan bantuan AI.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top