Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Yang Curi Perhatian Dari IFA 2018 di Berlin

Last updated on 5 September, 2018

Jakarta, unbox.id – Acara IFA tahun ini di Berlin mungkin belum berakhir, namun kami bisa menilai bahwa semua pengumuman besar yang telah sukses curi perhatian sudah ada untuk dilaporkan. Kami tidak bisa mengatakan bahwa yang sukses mencuri perhatian itu adalah yang paling menarik dari acara tersebut, namun sejauh ini kita dimungkinkan untuk berharap akan ada kejutan teknologi dari beberapa produsen lainnya dalam acara IFA di Berlin ini. Kita langsung bahas saja tentang hal yang mencuri perhatian dari IFA 2018 dibawah ini:

Baca juga – Samsung Resmi Ikut Konferensi IFA 2018. Apa Saja Yang Bakal Menjadi Materinya?

Sony

Produsen Sony sukses mencuri perhatian di hari kedua IFA 2018 Berlin berkat gebrakan dalam meluncurkan Smartphone terbarunya, yakni Sony Xperia XZ3. Ini merupakan penyegaran Sony Xperia XZ2 yang diperkenalkan kembali pada bulan April lalu. Yang terbaru ini memiliki layar OLED melengkung dan juga layar QHD + pertama bagi perusahaan serta beberapa fitur unggulan lainnya, termasuk OS Android Pie.

Tidak hanya itu saja, Sony juga menghadirkan lineup headphone noise-canceling yang sukses mencuri perhatian. Headphone Sony WH-1000XM3 ini juga memiliki prosesor peredam bising khusus, lebih ringan dari pendahulunya serta desain earcup yang lebih baik dan dukungan pengisian cepat melalui port USB-C plus fitur tambahan baru yang tentunya menarik.

Huawei

Perusahaan asal China ini melakukan kejutan yang mencuri perhatian di IFA 2018, yakni ketika mereka memperkenalkan smartphone seri Mate 20 Lite dan mengumumkan resmi chipset generasi berikutnya, HiSilicon Kirin 980. Chipset ini merupakan 7nm yang pertama untuk mendukung LPDDR4X RAM dan yang pertama memiliki dual NPU co-processor didalam sistemnya.

Lalu ada teknologi AI Cube, pelacak GPS dan varian warna dari smartphone Huawei P20 dan P20 Pro yang diperbarui, termasuk skin MUI dan konfigurasi memori-nya. Kabarnya perangkat Huawei yang akan datang, yakni Mate 20-series dengan chipset Kirin 980 akan secara resmi diumumkan di London pada 16 Oktober mendatang.

HTC

Produsen HTC sukses mencuri perhatian dalam acara IFA 2018 di Berlin dengan pengumumannya terkait smartphone U12 Life model terbarunya dengan dual finish back (mirip dengan Pixel) lengkap spesifikasi mid-range yang khas darinya.

LG

LG memperkenalkan anggota G7 yang tidak terduga, yakni G7 One dan G7 Fit. Kedua smartphone ini sangat mirip dengan LG G7 ThinQ originalnya, terutama dari sisi depannya. Namun tetap memilki perbedaan yang layak untuk diminati konsumen, terutama bagian dalamnya yang didukung oleh Android One-powered sporting Snapdragon 835 untuk LG G7 One dan Snapdragon 821 on board untuk LG G7 Fit.

BlackBerry

BlackBerry dinilai sukses mencuri perhatian di IFA 2018 baru-baru ini dengan kehadiran varian Key2 baru yang jauh lebih terjangkau harganya, BlackBerry Key2 LE. Selain harga yang lebih terjangkau, perangkat ini juga dihadirkan dengan chipset yang sedikit kencang agar tetap bisa menarik minat konsumennya.

ZTE

Salah satu perangkat yang sukses mencuri perhatian di acara IFA tahun ini adalah ZTE Axon 9 Pro. Smartphone dengan baterai 4.000 mAh dan beberapa fitur menarik lainnya namun tetap dengan harga terjangkau.

Itulah hal-hal yang mencuri perhatian kami sejauh ini dari ajang IFA 2018 di Berlin, Jerman. Semoga bermanfaat!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Aliansi Industri Video Ultra-HD Dunia baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah menyetujui proyek bertajuk “Gambar Diam Rentang Dinamis Tinggi (HDR) Bagian 2:...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – PlayStation 5 Pro diperkirakan akan segera dirilis. Sejumlah bocoran mengenai konsol terbaru Sony mulai tersebar. Sebagai informasi, PlayStation 4 Pro dirilis tiga...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Setelah Sony meraih kesuksesan di bisnis konsol game PS5, perusahaan asal Jepang tersebut dikabarkan akan meluncurkan penggantinya, PlayStation 6. Ada rumor yang...

Huawei

Jakarta, Unbox.id — Huawei baru-baru ini meluncurkan paten untuk fitur sensor “sidik jari ultrasonik” terbaru buatan mereka. Menurut beberapa sumber, fitur ini memiliki potensi...