Komparasi

Resmi di Indonesia, Ini Bedanya Redmi 6 dan Redmi 6A

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tak lama setelah ponsel pintar dari sub-brand-nya, Pocophone F1, Xiaomi hari ini, Selasa, (4/9) resmi menghadirkan smartphone Redmi terbarunya, Redmi 6 dan Redmi 6A. Sama seperti pendahulunya, Redmi 5 dan Redmi 5a, duo smartphone ini tampak masih main di kelas entry level, namun dengan peningkatan yang diyakini cukup signifikan.

Steven Shi selaku Country Manager Xiaomi Indonesia mengungkapkan bahwa “sesungguhnya Redmi 6 dan Redmi 6A sudah luncur secara global bulan Juni lalu, tetapi kami yakin ponsel ini masih bisa jadi unggulan di Indonesia karena spesifikasi yang terbaik di kelasnya.”

Redmi 6 dan Redmi 6A memiliki desain yang hampir identic, keduanya hadir dengan bentangan layar 5,45” dengan aspek rasio 18:9. Jika dari desain terbilang mirip, perbedaan terlihat hadir di spesifikasi di dalam kap mesin.

Spesifikasi

Menggunakan brand chipset yang sama, MediaTek, namun masing-masing memiliki seri yang berbeda. Jika Redmi 6 dibekali chipset Helio P22, Redmi 6A dipersenjatai chipset Helio A22 yang lebih sederhana. Berbeda chipset, berbeda pula kapasitas RAM yang dipasangkan keduanya. Redmi 6 hadir dengan varian RAM 3GB dan 4GB serta memori penyimpanan 32GB dan 64GB. Di sisi lain, Redmi 6A hanya dibekali RAM 2GB dengan internal 16 GB. Tapi jangan sedih, keduanya sudah mendukung penyimpanan eksternal hingga 256GB.

Kamera

Di seri yang lebih tinggi, Redmi 6 hadir membawa pengaturan kamera utama ganda 12MP dan 5MP berikut kamera selfie 5MP. Sedangkan Redmi 6A hadir lebih sederhana dengan kamera utama tunggal 13MP dan kamera depan 5MP. Walau berbeda spesifikasi namun keduanya sudah ditanamkan teknologi kamera AI alias kecerdasan buatan yang tentunya tidak hanya dapat meningkatkan kualitas tapi juga kenyamanan dalam pemakaian.

Harga dan Ketersediaan

Nah, untuk segmen ini kami, tim Unbox sempat terkejut dibuatnya. Redmi 6 versi RAM 3GB dan penyimpanan 32GB dilepas dengan harga hanya Rp 1,9 juta sedangkan versi RAM 4GB dan penyimpanan 64GB dipasang harga Rp 2,4 juta saja. Keduanya dilepas 6 September mendatang.

Lebih mengejutkan, Redmi 6A RAM 2GB dan penyimpanan 16GB dibanderol harga hanya Rp 1,249 juta dan mulai bisa dibeli tanggal 10 September mendatang.

 

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top