Tech News

Apple Luncurkan Program Perbaikan Gratis Untuk iPhone 8

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Apple diam-diam meluncurkan program perbaikan gratis untuk iPhone 8. Pihak Apple mengungkapkan bahwa ada hal yang sangat kecil pada logic board yang perlu diganti dari unit dikarenakan cacat produksi. Logic board pada dasarnya merupakan papan sirkuit dari perangkat, yang berisi CPU, memori perangkat, dan komponen integral lainnya. Pihak Apple mengatakan masalah pada cacat logic board mungkin menyebabkan iPhone 8 ini melakukan restart secara acak, layar dekstop freeze, dan rusak pada inisiasi startup yang mencegah iPhone 8 dari menyala dengan benar.

Cacat ini tidak mempengaruhi iPhone X atau iPhone 8 Plus. Apple mengatakan unit yang terpengaruh cacat ini hanyalah pada unit yang dijual antara September 2017 dan Maret 2018 dipasar Australia, China, Hong Kong, India, Jepang, Macau, Selandia Baru, dan AS.

Program perbaikan ini juga mencakup unit iPhone 8 yang terjual hingga tiga tahun setelah penjualan ritel pertama pada bulan September 2017. Jadi untuk iPhone 8 yang diproduksi pada kawasan tersebut hingga tahun 2020 akan melakukan program perbaikan ini. Untuk melakukan perbaikan, anda dapat memasukkan nomor seri iPhone Anda ke halaman perbaikan Apple untuk melihat apakah unit Anda memenuhi syarat atau tidak.

Unit yang akan melakukan program perbaikan ini memiliki tiga pilihan: melalui spesialis perbaikan pihak ketiga yang diberi wewenang oleh pihak Apple; menghubungi Apple Support untuk mail-in repair; atau membuat janji di Apple Store. Pihak Apple merekomendasikan untuk mem-backup semua informasi yang ada didalam iPhone 8 anda dengan iCloud atau iTunes sebelum melakukan perbaikan, dan perusahaan juga merekomendasikan untuk memperbaiki masalah fisik dari unit sebelum perbaikan pada logic board dilakukan.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top