Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

Ini Dia Smartphone Dengan Display Terbaik Saat ini

Jakarta, unbox.id – Perangkat terbaru Sony sekali lagi telah mencuri perhatian, bahkan sebelum ia resmi diluncurkan. Seusai diluncurkan baru-baru ini, Sony Xperia XZ3 sukses menjadi yang terbaik dalam sisi display atau tampilan untuk saat ini. Ya, hal in berdasarkan survei Analisis Strategi Independen yang telah menunjukkan bahwa perangkat smartphone terbaru Sony tersebut memiliki tampilan atau display terbaik.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa Strategy Analytics untuk melakukan pengujian independen layar smartphone Sony Xperia XZ3 yang memiliki jenis layar P-OLED baru dengan resolusi 1.440 x 2.880 piksel. Pengujian ini juga dilakukan pada beberapa smartphone lainnya yang dianggap populer dan sepadan dengan perangkat Sony tersebut. Pengujian ini dilakukan antara 21 Agustus dan 23 sehingga Samsung Galaxy Note9 belum tersedia saat itu. Dan berikut ini daftar beberapa smartphone yang diuji:

Sony Xperia XZ3

LG V30

Samsung Galaxy S9

iPhone X

Telah terdaftar 202 konsumen yang berpartisipasi dalam pengujian ini. Merk dan label perangkat disembunyikan untuk menghilangkan dugaan sebelumnya, dan tingkat kecerahan diatur ke t maksimum (kecerahan otomatis mati), pengaturan gambar dibiarkan menjadi default dan baru kemudian dilakukan tes uji gambar dan video yang mana itu ditampilkan secara bersamaan. Ini semua untuk menilai smartpone mana  yang memiliki display terbaik untuk saat ini.

Hasil Pengujian Display

Konsumen ditunjukkan pada foto dan video serta trailer film Venom di YouTube (dalam definisi standar untuk beberapa alasan). Kemudian mereka diminta untuk menilai setiap layar pada Brightness & Clarity, warna-warna True life, Kontras, Ketajaman & Definisi, serta Vibrancy yang ditampilkan pada beberapa smartphone yang diuji tersebut. Dan ini hasil uji display terbaiknya :

Pada gambar di atas, tes yang dilakukan Independent Strategy Analytics tersebut menunjukkan bahwa smartphone Sony Xperia XZ3 memiliki tampilan atau display terbaik dari semua smartphone yang  ikut sertakan itu.

Ya, hasil akhirnya adalah kemenangan yang signifikan untuk display Sony Xperia XZ3 karena memperoleh sekitar 70% konsumen yang memilihnya sebagai tampilan terbaik. Di tempat kedua ada iPhone X (13%) dan ketiga LG V30 (9%) lalu Samsung Galaxy S9 serta Sony Xperia XZ2. Setujukah Anda dengan pilihan tentang display terbaik pada Snoy Xperia XZ3 ini?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Jakarta, Unbox.id – Belakangan ini , beberapa produsen smartphone mengadopsi fast charging untuk mengimbangi waktu pengisian yang lama. Apple tidak jauh di belakang ini...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Apple dikabarkan akan segera meluncurkan layanan terbarunya yakni penyewaan perangkat iPhone dengan jangka waktu hingga satu bulan dengan metode berlangganan. Nantinya,...

Merk

Jakarta, Unbox.id – Setelah melalui masa pengembangan dan pengujian panjang, Apple akhirnya meluncurkan update iOS 15.4 untuk pengguna iPhone. iOS 15.4 yang merupakan penerus...

Apple

Last updated on 23 Maret, 2022 Jakarta, Unbox.id – Smartphone besutan Apple memang selalu menarik perhatian pecinta gadget tanah air. Smartphone premium ini tak...