Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Disney Play, Layanan Streaming Dari Disney

Last updated on 7 September, 2018

Unbox.id – Disney akan luncurkan layanan streaming yang akan diberi nama Disney Play. Hal ini diperkuat melalui pernyataan dari CEO Disney Bob Iger. Ia mengatakan bahwa peluncuran layanan adalah “prioritas terbesar”perusahaan untuk tahun kalender 2019.

Layanan streaming the Mouse House juga merupakan bagian dari strategi perusahaan yang lebih besar agar mampu menyaingi berbagai layanan streaming tidak hanya dengan Netflix, tetapi juga konglomerat media seperti Amazon, Apple, dan Facebook di pasar hiburan global yang berkembang pesat. Disney telah mulai mengembangkan konten asli (film dan acara TV) khusus untuk Disney Play dan akan berhenti merilis filmnya ke Netflix awal tahun depan, dimulai dengan film Captain Marvel. Dengan kesepakatan Disney-Fox yang diharapkan akan ditutup pada musim panas 2019, Disney Play akan dapat memasukkan IP Fox sebagai bagian dari paket awal untuk gugur berikutnya.

Dalam sebuah artikel berisi tentang bagaimana studio-studio Hollywood mencoba untuk “mengejar” di era streaming, Variety melaporkan bahwa Disney akan kehilangan $ 300 juta dalam pendapatan tahunan dengan mengabaikan kesepakatan pembayaran dengan Netflix. Rilisan teatrikal di tahun 2019 – yang mencakup film-film franchise high-profile seperti Toy Story 4, Frozen 2, dan Star Wars: Episode IX – dengan demikian akan menjadi nilai jual utama untuk layanan streaming Disney di awal. Iger bertaruh pada layanan Disney Play untuk saat ini, tetapi masuk akal jika akan berubah selama satu tahun ke depan.

Artikel Variety melanjutkan untuk mencatat bahwa Disney berada di posisi yang berbeda dengan Netflix, ketika menyangkut pengeluaran dana untuk konten layanan streaming. Netflix telah menuangkan bermiliaran uang ke dalam pengembangan film dan acara TV Asli selama beberapa tahun terakhir, dalam upaya untuk memperluas perpustakaan IP aslinya dengan cepat. Namun, karena mereka dalam proses membangun, investor kurang peduli tentang berapa banyak orang yang sebenarnya melihat Netflix Asli hingga saat ini. Di sisi lain, Disney Play, memiliki Mouse House di belakangnya dan akan membutuhkan proyek aslinya untuk menjadi hit dari awal, agar dianggap sukses di Wall Street.

Ini menjelaskan mengapa Disney berfokus untuk mendapatkan taruhan yang pasti menguntungkan pihak mereka seperti remake Lady and Tramp dan serial live Star TV, Star Wars, Jon Favreau yang siap untuk ditayangkan ketika Disney Play diluncurkan tahun depan. Film yang pernah dimaksudkan untuk dirilis di bioskop (seperti komedi Anna Kendrick Natal Noelle) juga akan dimasukkan dalam paket awal layanan streaming, sebagai bagian dari upaya untuk mempermanis kesepakatan. Ini adalah pendekatan yang berisiko, tetapi Mouse House jelas meyakini gerakan berani ini akan memberikan imbalan yang sama besarnya, pada akhirnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Apple membuka pre-order untuk Apple Vision Pro minggu lalu. Headphone pertama Apple dibanderol Rp 54 juta. Meski diumumkan, Apple Vision Pro sepertinya...

Tech Industry

Unbox.id – Apple, perusahaan teknologi paling terkemuka dari Amerika Serikat, baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk melakukan peningkatan besar pada aplikasi Apple TV. Ada rumor...

Tech Industry

Unbox.id – Harga berlangganan Netflix akan meningkat dalam beberapa minggu mendatang. Hal tersebut terungkap melalui laporan di Wall Street Journal. Menurut WSJ, harga berlangganan...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Kecerdasan Buatan kini dengan cepat memasuki kehidupan kita sehari-hari, dan baru-baru ini Spotify menghubungkannya untuk memperkuat pengalaman mendengarkan musik kita dengan...