Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Asia IOT Business Platform, Siap Wujudkan Smart City di Indonesia

Last updated on 2 September, 2018

Asia IOT Business Platform 2018 baru saja digelar menghadirkan enam pabrikan berbasis IoT unggulan. Enam manufaktur IoT yang dapat penghargaan dari Taiwan Excellence pada ajang yang diadakan pada hari Selasa, (29/8) ini termasuk AAEON, ACER, AMOBILE, AVER, ICP DAS dan VIVOTEK.

Pada kesempatan baik ini, enam brand unggulan Taiwan tersebut sukses menunjukkan beragam solusi teknologi IoT untuk beragam aspek kehidupan, mulai dari hiburan, pendidikan, konstruksi, retail hingga pemerintahan.

Sebagai contoh, Acer hadir di Asia IOT Business Platform dengan inovasi papan informasi digital lewat proyek yang diberi nama AbSignage atau Acer Being Signage, di mana tidak hanya jitu untuk penampil informasi atau iklan, sistem pada perangkat ini dapat memonitor coverage dari pesan yang disampaikan, secara singkatnya memantau berapa banyak orang yang melihatnya.

Di sisi lain, AAEON, brand subsidiari dari ASUS datang dengan solusi unggulan computerized manufacturing lewat beragam perangkat yang secara mendasar berbasis komputer mini kelas industri yang tahan suhu tinggi.

Sebagai salah satu brand terdepan, AMOBILE, menawarkan perangkat genggam pertama di dunia yang terintegrasi dengan thermal imaging, radio intercom, smartphone dan kamera professional. Sementara AVER, menghadirkan solusi untuk konferensi video guna memperkuat koordinasi antar tim dalam menjalankan bisnis, yang juga dapat diaplikasikan pada smart office dan ruang kelas masa depan.

ICP DAS pun tak mau kalah dengan memperkenalkan solusi sistem manajemen energi yang dapat diaplikasikan untuk mengontrol daya listrik dan keamanan gedung tinggi. Sementara VIVOTEK, membawa solusi yang dapat digunakan sebagai sistem pemantauan cerdas dalam industri manufaktur, sistem otomatisasi gedung tinggi maupun area publik.

Danny Liao selaku Director of Taiwan Trade Center Jakarta menyampaikan “Enam brand IoT unggulan telah kami pilih pada Asia IOT Business Platform, maka kami harap enam brand tersebut dapat menemukan jalannya dengan mitra lokal di Indonesia untuk segera bekerjasama mewujudnya ekosistem IoT.”

Terlebih lagi, Indonesia sedang mulai membangun infrastuktur smart city alias kota pintar. “Kami harap produk IoT Taiwan dapat membantu dalam mewujudkan rencana pemerintah tersebut.” Tutup Danny.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Acer

Jakarta, Unbox.id — Acer kali ini meluncurkan produk laptop gaming terbaru, Predator Helios Neo 16 (PHN16-72) di pasar Tanah Air. Perangkat dengan segmentasi gaming...

Acer

Jakarta, Unbox.id – Raksasa teknologi Taiwan, Acer pertama kali mengumumkan Predator Triton 16 di CES 2023 pada bulan Januari tahun ini. Saat ini, perusahaan...

Acer

Unbox.id – Laptop Acer seringkali menjadi salah satu pilihan ketika konsumen berniat membeli laptop baru karena selain spesifikasinya yang bagus, harga laptop Acer juga...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Acer memantapkan lini laptop gaming Helios-nya dengan memperkenalkan Acer Predator Helios 16. Menilik ukurannya, laptop ini sempat hits sebelum peluncurannya di Indonesia...